17 Calon Peserta Seleksi Anggota Polri Dibimbing Polres Dompu

Iklan Semua Halaman

.

17 Calon Peserta Seleksi Anggota Polri Dibimbing Polres Dompu

Redaksi Berita11
Senin, 07 Januari 2019
Belasan Peserta Seleksi Calon Anggota Polri dari Dompu Mengikuti Pemanasan Sebelum Latihan Renang di Madaprama.


Dompu, Berita11.com— 17 peserta seleksi calon anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri)  mengikuti bimbingan dan pelatihan di Aula Polres Dompu, Minggu (6/1/2019) pagi.

Kepala Bagian Sumber Daya (Kabag Sumda) Polres Dompu, Kompol M Jafar mengatakan, 17 peserta seleksi terdiri dari 15 pria dan dua wanita. Belasan peserta tersebut mengikuti sejumlah tahapan kegiatan sebagai gambaran apa saja yang akan dihadapi peserta saat mengikuti tes mendatang.

“Salah satunya uji Kemampuan jasmani pull up pada 17 peserta yang telah mendaftarkan diri menjadi calon anggota Polri melalui Polres Dompu dan kami sebagai fasilitator memberikan bimbingan dan pelatihan sebagai gambaran seperti apa yang akan dihadapi mereka termasuk menyiapkan diri untuk menjadi anggota Polri,” ujar Kompol M Jafar.

Sebelum uji renang, panitia melaksanakan pengecekan beberapa perlengkapan administrasi. Tahapan pengecekan akan dilakukan secara bertahap.

“Tahap 1 dilaksanakan pengecekan administrasi dan tinggi serta berat badan. Tahap 2 uji kesehatan dilakukan Tim Poliklinik Polres Dompu. Tahap 3 uji kemampuan jasmani seperti shit up, push up, lari 12 menit, pull up, shuttle run (lari angka 8) dan renang. Tahap IV, uji kemampuan Akademik dengan materi yang diuji yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan pengetahuan umum,” jelas Jafar.

Ia menjelaskan pemeriksaan kesehatan bertujuan menciptakan calon Polri terbaik yang dapat mewakili Kabupaten Dompu dan menjadi anggota teladan.

“Segala kegiatan ini kami lakukan dengan harapan dapat menciptakan calon anggota Polri khususnya yang mewakili Dompu dapat menyiapkan diri memberikan yang terbaik dalam setiap pelaksanaan tes di Polda NTB nanti,” pungkansya. [RIS]