Brigadir Iwan, Sosok Mulia di Tengah Masyarakat Miskin

Iklan Semua Halaman

.

Brigadir Iwan, Sosok Mulia di Tengah Masyarakat Miskin

Rabu, 23 Januari 2019
Tak Semua Orang Memiliki Kepedulian Terhadap Masyarakat Miskin. Namun Brigadir Iwan Setiawan Adalah Sosok Tulus dan Mulia yang Memiliki Perhatian untuk Warga Binaannya Tempatnya Bergugas.


Bima, Berita11.com— Kepedulian terhadap sesama yang sangat membutuhkan bantuan idealnya memang tidak menunggu kaya atau punya jabatan yang tinggi. Hal tersebut ditunjukkan oleh salah satu aparat kepolisian yang berpangkat Brigadir, Iwan Setiawan 31 tahun, warga Desa Rabakodo, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima.

Pria yang yang bertugas sebagai anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) di Desa Wadukopa Kecamatan Soromandi ini rela menyisihkan gajinya untuk membantu memperbaiki rumah salah satu warga binaannya, Ina Dijo, janda miskin 70 tahun.

“Ingin mengabdikan diri di desa binaan saya, termasuk membantu kaum lemah atau orang yang miskin,” Brigadir Iwan Setiawan saat dihubungi Berita11.com melalui telepon WhatsApp, Selasa (22/1/2019) malam.

Brigadir Iwan Setiawan Foto Bersama Ina Dijo, Janda Miskin 70 Tahun Warga Desa Wadukopa Kecamatan Soromandi.

Setelah ditinggal mati suaminya, sudah puluhan tahun Ina Dijo tinggal di gubuk. Bisa dibilang tempat tinggalnya itu sangat tidak layak huni. Ina Dijo hidup bersama anaknya, Teti, wanita 35 tahun yang juga ada keterbelakangan mental sejak lahirnya dan saat ini hanya bisa berharap belas kasihan siapapun.

“Kehidupan Ina Dijo sangat memprihatinkan tentu sangat membutuhkan uluran tangan kita, siapa lagi kalau bukan kita. Apalagi untuk memperbaiki tempal tinggalnya untuk makan sehari-hari saja sangat susah,” tutur Iwan dengan nada sedih.

Untuk bertahan hidup Ina Dijo bersama anaknya itu, lanjut Iwan, terkadang ada belas kasihan dari tetangganya. Selain itu kadang dibantu oleh keluarganya.

“Sebagai Bhabinkhamtibmas yang ditugaskan di desa-desa binaan, saya tentunya sering menemui warga miskin tak mampu serta orang tua jompo, saya terenyuh melihat kondisi mereka,” ucapnya.

Iwan berencana, beberapa hari ke depan berniat untuk memperbaiki dan berkunjung dengan atasannya  Kepala Kepolisian Sub-Sektor Soromandi.

Dia berharap semoga bantuan untuk Ina Dijo, janda satu anak bernilai ibadah dan bisa bermanfaat.

“Untuk ke depan mudah-mudahan tidak ada halangan saya bersama atasan saya jalan bareng untuk bisa menjadikan rumah Ina Dijo lebih layak huni. Satu misi dengan saya dalam sosial kemanusiaan, semoga ke depan bisa terus aktif dalam membantu sesama,” harapnya. [RIS]