Bupati Bima Tinjau Lokasi Longsor di Desa Samili Woha

Iklan Semua Halaman

.

Bupati Bima Tinjau Lokasi Longsor di Desa Samili Woha

Kamis, 24 Januari 2019
Bupati Bima dan Sejumlah Pejabat Meninjau Lokasi Longsor di Desa Samili Kecamatan Woha. Foto Humas.

Bima, Berita11.com— Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri, SE  dan sejumlah pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Bima meninjau lokasi bencana longsor di Desa Samili Kecamatan Woha Kabupaten Bima, Kamis (24/1/2019) pagi.

Saat tiba di lokasi longsor tersebut, Bupati Bima melakukan peninjauan langsung dan berbincang dengan Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bima, camat agar segera melakukan tindakan penanggulangan longsor.  

“Ini harus segera kita tindak lanjuti agar longsor tidak berlanjut, karena dengan musibah ini dapat mengancam jiwa warga masyarakat di sekitar lokasi kejadian tersebut,” kata Bupati Bima seperti dikutip Kasubag Informasi dan Pemberitaan Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, Zainuddin SS.

Bupati menyatakan, pihaknya sudah memerintahkan instansi berkaitan agar ke lokasi. Pemerintah daerah juga mengerahkan alat berat ke lokasi membantu perbaikan irigasi, sehingga efek longsor tidak berlanjut. “Dan lahan pertanian tidak berkurang luasanya akibat longsor,” ujarnya.

Dari hasil peninjauan, diketahui longsor terjadi akibat curah hujan yang tinggi beberapa hari ini di wilayah Bima dan sekitar, sehingga menggerus tanah sekitar ruas saluran irigasi. Akibatnya, saluran irigasi menjadi lebar dan debit air saat hujan sangat besar dan tidak dapat menampung air hujan.

Saat peninjauan, warga di lokasi mengungkapkan apresiasi atas kunjungan Bupati Bima. Selain Assisten, Kabag Lingkup Setda Bima, Bupati Bima didampingi Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima,  dan Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bima serta Camat Woha, Irfan DJ SH. [AN/*]