Dukung Kegiatan RPTK, Kadis Kominfostik Teken Kontrak Internet Satelit Telkom

Iklan Semua Halaman

.

Dukung Kegiatan RPTK, Kadis Kominfostik Teken Kontrak Internet Satelit Telkom

Redaksi Berita11
Kamis, 31 Januari 2019
Kepala Dinas Kominfostik Kabupaten Bima Menandatangani Kontrak Berlangganan Internet Satelik Telkom.

Bima, Berita11.com—  Dinas Komunikasi,  Informatika dan Statustik (Diskominfostik) Kabupaten Bima terus memacu penyiapan jaringan internet seluruh wilayah di Kabupaten Bima. Bertempat di Telkom NTB, Kepala Dinas Kominfostik Kabupaten Bima, H Abdul Wahab H Usman, SH,  M.Si, menandatangani kontrak berlangganan internet berbasis satelit PT Telkom Witel NTB.

Penandatangan kontrak dilakukan di depan Account Manager  PT Telkom Witel NTB, Nursuci Kartini.

Abdul Wahab menjelaskan, internet satelit dibangun khusus untuk melayani kebutuhan internet lima kantor camat  berlokasi jauh dari ibukota Kabupaten Bima.

“Internet satelit ini khusus untuk kantor kecamatan yang belum ada akses internet dan letaknya jauh, yakni Kecamatan Tambora, Sanggar, Wera, Monta dan Langgudu,” katanya dikutip Kepala Bidang Komunikasi Publik dan Desiminasi Informasi Diskominfostik 
Kabupaten Bima, Suryadin, SS, M.Si.

Saat menandatangani kontrak internet satelit dengan Telkom, Kepala Dinas Kominfostik didampingi Kasi Infrastruktur TIP Dinas Kominfostik Kabupaten Bima, Muhammad Irfan, ST, M.Eng.

Wahab menjelaskan, upaya Diskominfostik menggenjot penyiapan internet satelit untuk mendukung kebutuhan pemerintah kecamatan menghadapi kegiatan Musrenbang Kabupaten Bima berbasis online.

“Kebutuhan pembahasan dokumen Rencana Pembangunan Tahunan  Kecamatan  online menuntut kita untuk bergerak cepat membangun internet satelit ini,” kata mantan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima ini.

Wahab menambahkan, pembangunan infrastruktur internet merupakan tindaklanjut pekerjaan tahun 2018. Saat itu, Dinas Kominfostik telah membangun jaringan internet di kantor camat Bolo, Donggo, Soromandi dan Ambalawi.

“Tahun 2018 telah dibangun akses internet empat kantor camat yakni Bolo, Donggo, Soromandi dan Ambalawi berbasis JARKOMDA. Ditambah tahun 2019 internet satelit di lima lokasi serta berbasis Indihome dan JARKOMDA pada sembilan lokasi. Infrastruktur internet kantor kecamatan ditargetkan sudah selesai dibangun tahun 2019,” ujarnya. [AN]