Breaking News

GMNI Dompu dan Bima Galang Dana untuk Korban Tsunami Banten dan Lampung

Penggalangan Dana Kemanusiaan bagi Korban Tsunami Banten oleh GMNI di Dompu.

Dompu, Berita11.comPuluhan pemuda yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Dompu dan Bima, menggelang dana untuk korban Tsunami Banten dan Lampung, Kamis (3/1/2019) lalu. Aksi penggalangan dana sebagai bentuk kepedulian kepada para korban tsunami di dua tempat itu.

Penggalangan dana di Kabupaten Dompu berlangsung selama satu hari dari pagi hingga sore. Sejumlah titik sasaran seperti komplek Pasar Dompu dan persimpangan jalan di depan Koramil 01/Dompu.

Sekretaris GMNI Cabang Bima, Muhammad Fikri mengatakan, jumlah dana yang terkumpul kurang lebih Rp5 juta. Aksi penggalangan dana berlangsung dua hari.

Selain bagian dari hati nurani pengurus cabang, penggalangan juga dilakukan karena adanya instruksi pengurus besar GMNI. Penggalangan dilakukan serentak pengurus GMNI seluruh indonesia.

Kemarin kami galang di Kota Bima dan Kabupaten Bima, hari ini di Dompu. Semua ini tidak terlepas dari rasa kemanusiaan kita terhadap saudara kita yang terkena bencana tsunami, ujarnya saat istrahat di Taman Kota Kabupaten Dompu.

Peduli Sesama, Walau Gerimis Pengurus GMNI Tetap Semangat Menggalang Dana untuk Korban Tsunami. 

Fikri mengungkapkan, hasil dari penggalangan nantinya akan diberikan ke korban tsunami melalui  pengurus GMNI yang ada di Banten. Sebelumnya GMNI sudah membuka bantuan untuk korban tsunami di Banten.

Dana yang terkumpul rencananya akan kami salurkan di Posko GMNI Banten. Kebetulan di sana teman-teman GMNI telah dibuatkan posko dan saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Dompu yang sudah mau menyisihkan rezekinya untuk saudara kita yang terkena musibah di sana,” katanya.

Pasca tsunami yang mengguncang Selat Sunda Pandai Gelang Banten, Serang dan Lampung Selatan pada Sabtu (22/12/2018) lalu,  korban tercatat 430 jiwa, sementara yang luka-luka 14.0075 jiwa dan yang hilang 154 jiwa. [RIS]

No comments