HMS akan Sampaikan Keluhan Warga Tambora kepada Pemerintah Pusat

Iklan Semua Halaman

.

HMS akan Sampaikan Keluhan Warga Tambora kepada Pemerintah Pusat

Redaksi Berita11
Kamis, 17 Januari 2019
Warga Kecamatan Tambora Kabupaten Bima Foto Bersama H Muhammad Syafruddin ST MM Usai Sosialisasi.


Bima, Berita11.com— Lewat kesempatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang berlangsung di Aula Desa Rasabou, Kacamatan Tambora, Kabupaten Bima pada Selasa (15/1/2019) siang, sejumlah warga setempat menyampaikan beberapa keluhannya yang menjadi masalah dalam kehidupan mereka sehari-hari kepada legislator pusat.

Sejumlah permasalahan di desa setempat di antaranya minimnya ketersediaan air bersih. Sehubungan dengan itu, warga setempat menginginkan pemerintah membuat bendungan atau dam. Selain itu,  meminta agar membantu pembangunan masjid sebagai tempat pengajian atau kegiatan keagamaan.

“Apa yang disampaikan ini adalah catatan buat saya untuk disampaikan ke pemerintah pusat,” janji anggota DPR RI, H Muhammad Syafrudin ST MM (HMS).

Dikatakannya, masjid beserta guru ngaji adalah catatan utamanya untuk disampaikan ke pemerintah pusat agar menjadi atensi. Guru ngaji yang mengajar mendapatkan gaji dari pemerintah sehingga bersemangat mengajar.

“Masjid dan guru pengajian menjadi perhatian pemerintah pusat, kenapa? Supaya anak-anak kita, cucu-cucu kita mendapatkan ilmu yang maksimal,” ujarnya.

Sejumlah keluhan warga termasuk masalah kesehatan dan pengairan telah tercatat dengan baik oleh legislator ini.  Syafrudin mengisyaratkan akan menyampaikan seluruh ekspektasi rakyat tersebut kepada pemerintah pusat melalui kementrian terkait.

"Semuanya sudah saya catat, kemudian nanti akan saya sampaikan ke pemerintah pusat sesuai Tukpoksinya masing-masing. Masalah kesehatan akan saya sampaikan ke Kementerian Kesehatan, masalah pengairan saya akan sampaikan ke Kementrian PU,” ujarnya. [RIS]