Ibu Balita di Lombok Timur Tega Gorok Leher Anak Kandung hingga Tewas

Iklan Semua Halaman

.

Ibu Balita di Lombok Timur Tega Gorok Leher Anak Kandung hingga Tewas

Kamis, 24 Januari 2019
Bayi Malang di Lombok Timur yang Digorok Ibu Kandungnya Dibawa Rumah Sakit oleh Polisi.


Selong, Berita11.com— Diduga ada yang membisiki menyuruh membunuh anak kandunya, karena dianggap Dajal. Tanpa ada rasa penyesalan  seorang ibu di Dusun Tunjang Utara Desa Paokmotong Kecamatan Masbagik Kabupaten Lombok Timur, HR 36 tahun tega membunuh anak kandungnya yang masih Balita, Rabu (23/1/2019) subuh.

HR membunuh putranya Muhammad Ridwan Maulana bocah yang masih berusia 13 bulan itu dengan cara sadis  sekira pukul 04.00 Wita. Sang Balita digorok lehernya dengan sebilah parang hingga tewas.

Berdasarkan keterangan pelaku HR saat diinterogasi oleh pihak kepolisian setempat, ia menggorok  anaknya  hingga tewas dalam posisi dipangku. Setelah itu, kemudian HR meletakan di lantai kamar tengah rumah.

Selanjutnya HR pergi ke rumah kakak perumpuannya, Johariah wanita 42 tahun yang bersebelahan dengan rumahnya untuk memberitahukan kalau dirinya telah menggorok leher anaknya.

“Johariah langsung menuju rumah saya dan melihat anak saya telah berlumuran darah dan sudah meninggal dunia,” jelas pelaku saat ditanya oleh pihak kepolisian.

Hal itu diperkuat saksi kedua Rahmat Hajirin, kemudian Johariah dan Rahmat Hajirin, memberitahukan ke pada kepala dusun setempat. Selanjutnya Kadus menghubungi Polmas untuk memberitahukan kejadian tersebut.

“Saat ini sedang ditindaklanjuti oleh Polmas Desa Paokmotong Bripka Ll Hamdan Kasim. Pada saat itu juga para saksi dan Hamdan Kasim langsung menghubungi KSPKT dan piket fungsi Polsek Masbagik,” tutur saksi Rahmat Hajirin.

Menurut informasi dari kedua saksi beserta Kadus, saat pembunuhan pelaku hanya berdua saja di dalam rumahnya. Karena pelaku sudah bercerai dengan suaminya Hirwandi saat dirinya mengandung korban saat tiga bulan.

Pelaku juga diketahui bahwa pernah dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Mataram karena mengalami gangguan kejiwaan.

Kasus pembunuhan dengan cara sadis ini sedang ditangani pihak kepolisian guna proses hukum lebih lanjut, termasuk ibu kandung yang melakukan pembunuhan tengah diamankan di Unit PPA Reskrim Polres Lombok Timur. [RIS]