Kapolsubsektor Soromandi Serahkan Bantuan untuk Warga Miskin

Iklan Semua Halaman

.

Kapolsubsektor Soromandi Serahkan Bantuan untuk Warga Miskin

Sabtu, 26 Januari 2019
Selalu Peduli Masyarakat Miskin,  IPDA Muhammad Sofyan Hidayat Mengantar Langsung Bantuan untuk warga 


Bima, Berita11.com— Rasa iba dan kepedulian yang begitu melekat dalam diri seorang polisi kini berlanjut di tempat tugasnya yang baru sebagai Kapolsubsektor di sekitar lingkungan pesisir Utara Kabupaten Bima.

Di tengah kesibukan menjalankan rutinitasnya menjaga dalam Kamtibmas, Kapolsubsektor Soromandi, IPDA Muhammad Sofyan Hidayat, S.Sos atau biasa disapa akrab Pian menyempatkan diri mengunjungi dan menyerahkan bantuan untuk warga kurang mampu, Ina Dijo, janda miskin 65 tahun di Desa Wadukopa Kecamatan Soromandi, Jumat 
(25/1/2019) pagi.

Paket bantuan yang diserahkan berupa Sembako dan sejumlah uang untuk berobat. Karena Ina Dijo saat ini sedang mengalami sakit mata.


Kedatangan pria yang dikenal sebagai sosok yang berhati mulia ini didampingi oleh salah satu anggotanya yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di desa setempat, Brigadir Iwan Setiawan yang juga tidak jauh berbeda, memiliki rasa kemanusiaan yang tinggi.

Selain itu, Kepala Dusun Mangge Ule dan beberapa tokoh masyarakat. “Sembako dibeli dari rejeki atau gaji kami berdua yabg sengaja disisihkan untuk membantu Ina Dijo yang kehidupannya bisa dibilang hidup di bawah garis kemiskinan dan tidak ada perhatian,” ucap Kapolsubsektor Soromandi, IPDA Muhammad Sofyan Hidayat, S.Sos kepada Berita11.com setelah berkujung di rumah Ina Dijo.

Ina dijo bisa dibilang nenek yang sudah tidak berdaya hidup bersama anaknya Rosteti, wanita 35 tahun yang juga mengalami keterbelakangan mental dan tinggal di sebuah gubuk berdinding bedek bambu yang hampir ambruk dengan berukuran kecil yang cukup memprihatinkan.

“Rumah yang ditempati hanya berukuran 2.5 x 2 meter dan sangat tidak layak huni. Mereka berdua tidur tidak beralaskan kasur atau tempat tidur yang layak hanya mengalaskan tikar saja,” tuturnya sedikit nada sedih.

Tak Hanya sebagai Sosok Pengayom, Kapolsubsektor Soromandi dan Bhabinkamtibmas Wadukopa Berjiwa Sosial Tinggi.

Kehidupan janda tua bersama anaknya ini sangat membutuhkan uluran tangan pemerintah. Untuk itu, IPDA Muhammad Sofyan Hidayat sangat berharap adanya kepeduluan dari berbagai pihak.

“Kami berharap agar orang-orang seperti ini benar-benar diutamakan dan diperhatikan oleh pihak pemerintah," imbuhnya. [RIS]