Kasus Pembacokan Kades Hu'u Kini Digiring ke Polisi

Iklan Semua Halaman

.

Kasus Pembacokan Kades Hu'u Kini Digiring ke Polisi

Redaksi Berita11
Minggu, 20 Januari 2019
Kondisi Kepala Desa Daha Kecamatan Hu'u saat Menjalani Perawatan di Puskesmas. 


Dompu, Berita11.com— Kerabat Suhaimin (52 tahun), Kepala Desa Daha Kecamatan Hu’uKabupaten Dompu melaporkan peristiwa pembacokan yang dialami korban kepada aparat kepolisian.

Seperti diketahui sebelumnya, peristiwa pembacokan terhadap Kepala Desa Hu’u, Suamin terjadi Kamis (17/1/2019) lalu saat korban berada di kantor desa.

Anak korban, Candra Ardiansyah, menyatakan pihak keluarga tidak menerima peristiwa naas yang dialami ayah kandungnya mengalami luka robek di bagian tangan sebelah kiri akibat dibacok oleh warganya sendiri berinisial KSD 25 tahun.

Kepala Sub-bagian Hubungan Kemasyarakatan Polres Dompu IPTU Sabri, SH membenarkan polisi telah menerima laporan dari keluarga korban.

Sabri menjelaskan, motif pembacokan karena Kades tidak mengijinkan KSD berjualan di sekitar Kantor Desa Daha. “Kasus itu sudah dilaporkan oleh anak korban (Kades, red) dan peristiwa itu terjadi berawal dari Kades tidak memberikan ijin KSD untuk membangun kios di lahan milik desa, tepatnya di depan kantor desa itu,” ujar Sabri kepada berita11.com di Dompu, Sabtu (19/1/2019).

Kades dibacok di bagian lengan kirinya satu kali sehingga mengalami luka robek dan mengeluarkan darah yang begitu banyak. Peristiwa berdarah terjadi di aula kantor Desa Daha.

“KSD tiba-tiba datang di desa itu dan tanpa basa-basi langsung membacok Kades dengan menggunakan parang,” kata Sabri.

Dikatakan Sabri, setelah membacok korban, KSD langsung meninggalkan Tempat Kejadian Perkara. Kemudian Sang Kades dibawa ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan intensif. Luka robek yang dialaminya terpaksa harus dijahit.

“Saat ini Kades sedang dirawat di Puskesmas Rasabou, Kecaman Hu'u, dan anggota telah mendatangi TKP serta mengamankan barang buktinya dan hasil visum et repertum telah kami terima,” ujar Sabri. [RIS]