Kebakaran di Dompu, Rumah Pemilik Perusahaan Roti Ludes Terbakar

Iklan Semua Halaman

.

Kebakaran di Dompu, Rumah Pemilik Perusahaan Roti Ludes Terbakar

Minggu, 20 Januari 2019
Detik-detik Si Jago Merah Melahap Rumah Milik Bos Roti di Kabupaten Dompu, Sabtu (19/1/2019) Malam. RIS.

Dompu, Berita11.com— Kebakaran hebat terjadi di Lingkungan Polo, Kelurahan Kandai Dua, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, Sabtu (19/01/2019) malam, sekira pukul 19.30 Wita. Rumah milik Abdul Aziz, pemilik perusahaan roti bakar hangus terbakar dilalap si jago merah.

Pantauan Berita11.com di lokasi, kobaran api kali pertama diketahui sekira pukul 19.00 Wita. Warga sekitar lokasi mendadak dikejutkan kepulan asap disertai kobaran api membumbung tinggi di atas rumah korban.

Ratusan warga yang ikut membantu memadamkan api yang meluluhlantakkan rumah pemilik perusahaan roti itu sangat kesulitan, karena saat itu wilayah di sekitarnya dalam keadaan mati lampu.

“Kami sangat kesulitan memadamkan api karena gelap kebetulan Lingkungan Polo, Kelurahan Kandai Dua, sedang terjadi pemadaman listrik, ini yang menjadi kendala kami,” kata Nasaruddin yang juga ikut memadamkan kobaran api.

Nasaruddin tidak tahu persis penyebab kebakaran. Meskipun ia tinggal tidak jauh dari lokasi kebakaran.  Ia mengetahui peristiwa setelah api tiba-tiba berkobar di dalam rumah.

“Tidak lama kami memcoba memadamkan api, dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian dan puluhan personel kepolisian ikut turun menjaga situasi keamanan,” tuturnya.



Saat yang sama, seorang warga, Maryana mengaku tidak mengetahui asal mula kebakaran. Dia kaget setelah mendengar teriakan warga lain yang meminta pertolongan. Melihat kejadian itu ia justru histeris ketakutan.

“Saya pribadi histeris, selain kaget melihat api yang semakin membesar dan saat itu anak saya si kecil lari ketakutan,” ujarnya.

Beruntung peristiwa kebakaran tidak sampai menyebabkan korban jiwa. Nilai kerugian yang pemilik rumah ditaksi mencapai ratusan juta. Kobaran api berhasil dipadamkan sekira pukul 22.20 Wita. Tidak lama setelah itu, listrik di lingkungan setempat yang awalnya padam kembali menyala. [RIS]