Breaking News

KNPI Sape dan KKMPS Gelar Zikir Akbar Menyambut Tahun Baru

Pengurus KNPI Kecamatan Sape dan KKPMS Foto Bersama Usai Kegiatan Zikir Akbar. Foto AZ

Bima, Berita11.com— Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) bersama Kerukunan Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Sape (KKPMS) mengadakan zikir akbar bertema malam menyamput tahun baru 2019 menyongsong Bima yang religius, Senin (31/12/2018) malam.

Kegiatan  berlangsung di Masjid Terapung Bahrul Rahman  Dusun Guda Desa Bugis Kecamatan Sape. Selain pengurus KNPI kecamatan dan KKPMS, zikir akbar juga dihadiri tokoh agama, toko masyarakat, serta warga.

Ketua KKPMS Bima, Aswandi mengatakan  saat tahun baru ada kesadaran pemuda serta pemudi Kecamatan Sape, karena perbuatan yang meresahkan masyarakat seperti menegak minuman keras,  menyalakan petasan membuat masyarakat  kehilangan kenyamanan di lingkungan sekitar.

“Jadi marilah kita mengimbau dan menjaga ketertibaan di kalangan masyarakat agar kerukunan serta kesejahteraan dalam ruang lingkup sosial bisah kita jaga dengan baik,” ajak Aswandi.

Aswandi berharap  kegiatan religi tersebut dapat menghadirkan hikmah bagi semua kalangan, karena yang memiliki perang aktif  mengubah cara berfikir masyarakat memerlukan partisipasi semua kalangan terutama pemuda.

Sementara itu, ketua KNPI Kecamatan Sape Ma,aruf S.Pd, menjelaskan salah satu tujuan zikir akbar untuk mengubah cara  bergikir pemuda dalam menyabut tahun baru Masehi.

“Mengubah yang selama ini disambut dengan euforia dan minuman keras dari tahun ke tahun, maka dengan itu kita sebagai masyarakat yang tahu  hal yang merusak kondisi kita,” katanya.

Menurutnya, doa dan zikir kepada Allah SWT adalah upaya meminta keselamatan, rezeki dan umur panjang. “Jadi sebagai langkah alternatifnya kita memberikan kesadaran masyarakat lewat doa dan zikir bersama,” katanya.[AZ]

No comments