KPU Kabupaten Bima Rekrut Relawan Demokrasi

Iklan Semua Halaman

.

KPU Kabupaten Bima Rekrut Relawan Demokrasi

Redaksi Berita11
Jumat, 11 Januari 2019
Ilustrasi. 


Bima, Berita11.com— Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima akan membentuk relawan demokrasi (Relasi) yang akan bertugas selama tiga bulan membantu komisi setempat dalam pelaksanaan Pemilu 2019.

“Kami akan melaksanakan pembentukan Relasi. Itu kami diminta untuk merekrut orang, masa kerja mereka tiga bulan. Jumlah belum diketahui,  kami akan bahas terlebih dahulu spek dan persyaratan kami. Akan kami bahas hari ini, selanjutnya kami akan mengeluarkan pengumuman,” ujar Ketua KPU Kabupaten Bima Yuddin Chandra Nan Arif di Sekretariat KPU Kabupaten Bima, Kamis (10/1/2019).

Selain menyiapkan pembentukan Relasi, beberapa hari lalu seluruh  jajaran KPU Kabupaten Bima berkeliling 18 kecamatan untuk memastikan kesiapan penyelenggara Pemilu di tingkat kecamatan dan desa.

“Kami kemarin turun serentak, seluruh komisiner dan sekretariat. Kami turun ke 18 kecamatan memastikan kepastian penyelenggara kami tingkat bawah. Mereka sudah siap, sudah komit, sekaligus kami monitoring penempelan DPT, pembinaan dan memastikan penyelenggara kami di tingkat bawah,” katanya.

Menurut Yuddin, monitoring dan evaluasi pelaksanaan tugas penyelenggara tingkat kecamatan dan desa, juga untuk memastikan pelaksanaan tugas pasca penambahan dan pelantikan tambahan dua anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

“Mereka sudah siap dan sekaligus penguatan pasca penambahan dan pelantikan dua orang anggota PPK. Tidak semua (wajah lama), ada juga yang baru karena kami melihat sesuai dengan kapasitanya. Mereka di tingkat bawah sudah siap,” katanya. [US]