KPU Kabupaten Dompu Gelar Nobar Debat Capres dan Cawapres

Iklan Semua Halaman

.

KPU Kabupaten Dompu Gelar Nobar Debat Capres dan Cawapres

Kamis, 17 Januari 2019

Suasana Acara Nonton Bareng Debat Capres dan Cawapres 2019 yang Digelar KPU Kabupaten Bima. Foto RIS.

Dompu, Berita11.com— Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dompu menggelar nonton bareng (Nobar) debat pertama Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden RI di peratalan Taman Kota Kabupaten Dompu, Kamis (17/1/2019) malam.

Nobar dihadiri Ketua KPU Kabupaten Dompu, Ir Rusdianto bersama sejumlah komisioner dan pegawai sekretariat, Wakapolres Dompu Kompol Hasbullah, Kementrian Agama Kabupaten Dompu, Drs. H. Syamsul Ilyas, M.Si dan ratusan tokoh masyarakat, agama, tokoh ulama dan pemuda.

Ketua KPU Rusdianto, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada elemen masyarakat dan sejumlah pihak yang sudah berpartisipasi hadir dalam kegiatan Nobar.

“Saya atas nama KPU Kabupaten Dompu menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadirannya dalam rangka menyaksikan salah satu kampanye yang difasilitasi oleh KPU, yaitu debat Capres dan Cawapres RI,” kata Rusdianto.

Rusdianto mengajak masyarakat  bijak dalam memilih pasangan calon sesuai visi-misi dan program kerja untuk lima tahun ke depan.

“Kampanye itu adalah merupakan kegiatan pasangan calon dalam rangka menawarkan visi- misi dan program kerja dengan harapannya dengan kita menyaksikan kegiatan debat masyarakat secara keseluruhan dapat memahami lebih jauh visi-misi program kerja kedua pasangan calon,” katanya.

Debat Capres dan Cawapres RI Kamis malam mengusung  tema hukum. HAM, korupsi dan terorisme.

Rusdianto mengisyaratkan, pihaknya akan menggelar Nobar setiap tahap debat Capres dan Cawapres peserta Pemilu 2019 dilaksanakan. Nonton bareng akan dilaksanakan di Taman Kota Kabupaten Dompu.

“Nanti pada tanggal 17 Februari 2019, debat kedua dengan tema energi, pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup, infrastrukrur. Kemudian debat ketiga pada tanggal 17 Maret 2019, dengan mengambil tema pendidikan, kesehatan, ketenaga kerjaan, sosial dan kebudayaan dan debat keempat pada tanggal 30 maret 2019, dengan tema idiologi, pemerintahan, pertahanan keamanan dan hubungan internasional,” ujarnya.

Debat kelima atau yang terakhir pada April mendatang dengan tema soal ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan infestasi perdagangan dan industri.

“KPU berharap dengan debat ini masyarakat semakin cerdas pemilih sehingga bisa menentukan pilihannya pada tanggal 17 April 2019 dengan sebaik-baiknya apa yang menjadi pikiran dan hati nuraini rakyat kita masing-masing,” harapnya. [RIS]