KPU Mulai Susun Draft Anggaran Pilkada 2020 Kabupaten Bima

Iklan Semua Halaman

.

KPU Mulai Susun Draft Anggaran Pilkada 2020 Kabupaten Bima

Jumat, 11 Januari 2019
Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bima Yuddin Chandra Nan Arif Bersama Reporter Berita11.com, Ahmad.

Bima, Berita11.com— Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima mulai menyusun draft anggaran pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 Kabupaten Bima.  draft anggaran tersebut disesuaikan dengan fluktuasi harga saat ini.

“Kami sudah mulai menggodok rancangan anggaran persiapan Pilkada tahun 2020. Itu kami sedang membahas intens 3-4 hari ini, kami bahas dari unsur komisioner dan bersama jajaran sekretariat,” ujar Ketua KPU Kabupaten Bima, Yuddin Chandra Nan Arif SH MH di Sekreriat KPU Kabupaten Bima, Kamis (10/1/2019).

Ia menjelaskan, penyusunan anggaran untuk pelaksanaan Pilkada tahun 2020 disesuaikan dengan regulasi baru dan perkembangan harga. “Kami baru buat draftnya, yang jelas angkanya di atas Pilkada yang 2015,  karena yang pasti setiap bulan dan setiap tahun harga pasti naik. Terjadi fluktuasi harga sehingga kami sesuaikan dengan harganya,” kata Yuddin.

Menurut Yuddin, pihaknya belum dapat memastikan total anggaran yang diperlukan untuk penyelenggaran Pilkada tahun 2020 Kabupaten Bima.   “Itu belum bisa kami pastikan karena pembahasan baru 50 persen. Itupun baru pada draft-draft itemnya saja, sub-subnya saja, belum menyentuh ke angka. Kami lihat dulu tahapan yang urgen itu apa dan apa yang perlu kami benahi dari pelaksanaan 2015 untuk kami tuangkan dalam anggaran 2020,” katanya. [US]