Mengintip Kegiatan Kapolsubsektor Soromandi yang Baru, Polisi Berjiwa Sosial Tinggi

Iklan Semua Halaman

.

Mengintip Kegiatan Kapolsubsektor Soromandi yang Baru, Polisi Berjiwa Sosial Tinggi

Redaksi Berita11
Jumat, 25 Januari 2019
Kapolsubsektor Soromandi, IPDA Muhammad Sofyan Hidayat Berbincang dengan Tokoh Masyarakat di Desa Bajo.


Bima, Berita11.com— Bagi masyarakat Kabupaten Dompu, siapa yang tidak mengenal sosok Muhammad Sofyan Hidayat, S.Sos pemilik akun facebook Phian Bharaduta, seorang pria yang dikenal sebaga polisi yang berjiwa sosial tinggi, suka membantu kaum lemah dan kurang mampu.

Hal itu sepertinya akan ditulari di tempat tugasnya yang baru sebagai Kapolsubsektor Soromandi, sehingga dalam melaksanakan tugas lebih dekat dan bakal tambah dicintai masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima. 

Pria yang berpangkat Inspektur Polisi Dua (IPDA) ini, melaksanakan kunjungan ke sejumlah desa desa  demi meningkatkan tali silaturrahmi dan sinergitas kemitraan dengan masyarakat. Hal itu  terlihat dalam postingan di akun facebook miliknya pada Kamis (24/1/2019) malam.  

Mengintensifkan Dialog dengan Tokoh Masyarakat dan Jajaran sebagai Upaya Mengoptimalkan Fungsi Koordinasi.
“Desa yang sudah saya kunjungi, Desa Lewintana, Bajo, Punti dan Sai, masih ada tiga Desa lagi yang belum saya kunjungi yaitu Kananta, Wadukopa dan Sampungu, kebetulan di Soromandi ada tujuh desa,” ucap IPDA Muhammad Sofyan Hidayat saat dihubungi Berita11.com melalui sambungan telepon WhatsApp, Kamis (24/1/19) malam.

Menurut pria yang dikenal aktif dalam kegiatan sosial kemanusiaan ini, kedekatannya dengan warga juga bagian dari upaya memperkuat sinergitas Polri dengan masyarakat. Saat berkunjung ke warga terkadang ia jalan sendiri. Terlebih dekat dengan masyarakat adalah memang hobinya.

“Utamanya memperkenalkan diri dengan masyarakat serta bersilaturrahmi sehingga bisa lebih dekat dengan masyarakat termasuk mendengarkan keluh kesah masyarakat,” katanya.

Selain bisa bertatap muka dan berdialog langsung dengan warganya, lewat kesempatan itu juga IPDA Muhammad Sofyan Hidayat mengajak warga untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

“Kegiatan silaturrahmi dan kunjungan akan terus dilaksanakan. Harapannya juga warga masyarakat pada umumnya dan para tokoh masyarakat pada khususnya mempunyai andil terciptanya keamanan dan ketertiban di lingkungan masing masing,” imbuhnya. [RIS]


Sebelum menjadi Kapolsubsektor Soromandi dan saat bertugas di Dompu IPDA Muhammad Sofyan Hidayat, S.Sos aktif membantu masyarakat miskin.