Pegawai Honorer di Dompu Uber Ketua DPRD hingga Rumah, ini Sebabnya

Iklan Semua Halaman

.

Pegawai Honorer di Dompu Uber Ketua DPRD hingga Rumah, ini Sebabnya

Redaksi Berita11
Selasa, 15 Januari 2019
Pegawai Honorer Sekretariat DPRD Kabupaten Dompu Mendatangi Rumah Ketua DPRD setempat. Foto RIS.


Dompu, Berita11.com— Puluhan pegawai honorer Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dompu melakukan aksi protes terhadap pimpinan legislatif setempat lantaran tiga bulan terakhir tidak pernah menerima gaji. Bahkan, puluhan pegawai non-PNS tersebut mendatangi rumah ketua DPRD setempat, Yuliadin, S.Sos, Selasa (15/1/2019) pagi.

Tercatat, sejak September 2018 147 pegawai honorer Sekretariat DPRD Kabupaten Dompu belum pernah menerima gaji.

“Kami muak, kami bosan dengan janji-janji, tolong hak kami dikembalikan. Mana janji mu hai penguasa, bayarkan gaji kami. Kalau tidak dibayar, kami akan melakukan hal-hal yang menurut kami itu benar dan kami sepakat untuk mogok kerja,” teriak salah satu pegawai honorer Sekretariat DPRD Kabupaten Dompu dalam orasinya.

Setelah melakukan orasi di depan DPRD, sejumlah honorer tersebut bergerak menuju rumah dinas Ketua DPRD Kabupaten Dompu. Namun setelah tiba, tidak ada yang  yang menemui puluhan honorer tersebut.  Ketua DPRD dikabarkan  sedang berada di luar daerah.

Sementara itu, Sekretaris Daerah  Kabupaten Dompu H Agus Bukhari, SH, M.Si saat berdialog dengan massa mengatakan anggaran untuk honor pegawai non-PNS sekretariat DPRD telah dibayar untuk setahun.

“Kan sudah dianggarkan selama satu tahun, seharusnya bisa dibayar dong, tapi kenapa hingga empat bulan belum dibayar. Nah ini yang kita cari,” katanya, Selasa (15/1/2019).
Agus berjanji akan memerhatikan nasib puluhan tenaga honorer itu. Ia juga berjanji akan berupaya membayar gaji honorer prosedur.

“Anggaran memang tersedia, tetapi untuk menggunakannya harus melalui prosedur yang benar sehingga tidak bermasalah dikemudian hari. Penggunaan uang tetap harus mengacu pada aturan yang berlaku,” jelasnya. [RIS]