Peguyuban Kasabua Ra,a Ade Bima Dompu dan Bule Baksos di Pantai Kuta Bali

Iklan Semua Halaman

.

Peguyuban Kasabua Ra,a Ade Bima Dompu dan Bule Baksos di Pantai Kuta Bali

Rabu, 30 Januari 2019
Bhakti Sosial Membersihkan Sampah Pantai Kuta Bali oleh Paguyuban Kasabua Ra'a.


Dompu, Berita11.comPaguyuban Kasabua Ra'a Ade, gabungan puluhan pemuda asal Dompu dan Bima yang telah lama menetap di Pulau Bali  melaksanakan bhakti sosial (Baksos) membersihkan bibir pantai  Kuta Bali, Minggu (27/1/2019) pagi.

Paguyuban Kasabua Ra'a Bima Dompu adalah  wadah perkumpulan warga Dompu dan Bima bertujuan menyatukan gagasan, serta meningkatkan kebersamaan untuk mendorong perubahan lebih baik untuk Bali.

Tujuan utama paguyuban ini adalah mempererat hubungan persaudaraan dan kekeluargaan serta membangun tali silaturrahmi pemuda Bima dan Dompu yang tinggal di Bali, ujar Ketua Paguyuban, Siswanto melalui sambungan WhatsApp.

Para pemuda yang tergabung dalam Paguyuban Kasabua Ra,a merupakan warga sipil, pekerja yang sudah lama menetap di Bali seperti anggota Polri dan TNI asal Dompu dan Bima.  

Anggota dari kepolisi dan TNI di provinsi Bali asli Bima dan Dompu juga ikut ambil bagian untuk membersihkan sampah dan bergabung sama kita, kata dia.

Selain Anggota Paguyuban, Sejumlah Bule yang Berlibur di Bali juga Terlibat Baksos.
Dalam kesempatan itu juga, puluhan wisatawan asing yang sedang menikmati indahnya Pantai Kuta ikut berpartisipasi. Karena umumnya wisatan mancanegara yang berlibur di Bali  sangat peduli kebersihan.

Selain anggota kami dari 30 orang dan beberapa anggota TNI dan Polri, kami juga dibantu oleh bule-bule yang datang berlibur di Pantai Kuta, ujarnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung Pantai Kuta, Wendri sangat mengapresiasi bentuk kebersamaan anak perantau yang menyatukan tekad dan semangat dalam bentuk kebersamaan yang positif.

Saya pribadi sangat apresiasi atas kebersamaan teman-teman ini, anak-anak perantau punya solidaritas dan melakukan kegiatan Baksos sepanjang bibir pantai kuta karena ini merupakan obyek pariwisata yang punya pendapatan yang cukup luar biasa besar untuk Daerah Bali, katanya. [AF]