Pemdes Desa Riwo Gelar Musdes Penetapan APBDes 2019

Iklan Semua Halaman

.

Pemdes Desa Riwo Gelar Musdes Penetapan APBDes 2019

Redaksi Berita11
Rabu, 30 Januari 2019
Musyawarah Desa Riwo Kecamatan Woja Kabupaten Dompu Menentapkan APBDes 2019. 


Dompu, Berita11.com— Pemerintah Desa (Pemdes) Riwo Kecamatan Woja Kabupaten Dompu menggelar musyawarah desa penetapan anggaran pendapatan belanja desa (APBDes). Kegiatan berlangsung di aula kantor desa setempat, Rabu (30/1/2019) pagi.

Selain aparatur pemerintah desa, Musdes  juga dihadiri Badan Permusyawaratan Desa, Ketua Karang Taruna, Lembaga Pemberdayaan Mansyarakat (LPM), majelis taklim desa setempat. Kegiatan juga dihadiri  kepala sekolah, bidan dan perawat, tokoh masyarakat, toko agama, tokoh pemuda dan Babinkantibmas desa setempat.

Kepala Desa Riwo Arifin H. Abubakar mengatakan, selain sejumlah program yang sudah berjalan, pemerintah desa setempat mencanangkan program budidaya ayam petelur melalui anggara Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD).

“Kami selaku pemerintah desa menjadikan ikon seperti budidaya tembakau, ikan bandeng dan kepiting. Hal ini dilakukan untuk memajukan desa serta memajukan ekonomi masyarakat. Selain itu, kita merencanakan akan membudidayakan ayam petelur,” katanya.

Ada sejumlah program yang terus dikembangkan. Hal tersebut demi meningkatkan kemajuan perekonomian masyarakat yang bersumber dari dukungan APBDes tahun 2019.

“Kami selaku pemerintah desa berharap bukan hanya pembangunan desa atau ekonomi yang dimajukan, namun pemahaman serta pola pikir harus ikut serta untuk berkembang maju,” katanya.

Hal yang sama, disampaikan ketua LPM dan ketua BPD setempat. Para pemuda desa diharapkan menyampaikan saran jika menemukan kejanggalam dalam pelaksanaan proyek maupun program pembangunan desa yang bersumber dari APBDes.

Pembina PAUD di desa Riwo, Nuraini bersyukur karena tahun ini pihaknya akan menerima bantuan dari pemerintah desa Rp10 juta untuk pengembangan PAUD.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya bantuan dari pemerintah desa. Bukan hanya itu, kami juga bisa lebih meningkatkan kegiatan belajar mengajar anak didik kami,” katanya. [AF]