Polres Bima Siapkan 100 Personil Amankan Rapat Umum dan Blusukan Caleg

Iklan Semua Halaman

.

Polres Bima Siapkan 100 Personil Amankan Rapat Umum dan Blusukan Caleg

Redaksi Berita11
Rabu, 23 Januari 2019
Kabag Ops Polres Bima, Kompol Jamaluddin S.Sos. Foto Ahmad Berita11.com.


Bima, Berita11.com— Kepolisian Resor (Polres) Bima siap mengamankan kampanye rapat umum calon legislatif (Caleg) peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 dan blusukan. Khusus kampanye di desa-desa akan dibantu oleh Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas).

“Personel kita 100 orang dibantu anggota Bhabinkamtibmas tiap desa mengamankan kampanye,” ujar Kabag Ops Polres Bima, Kompol Jamaluddin, S.Sos kepada Berita11.com, di Mako Polres Bima, Selasa (22/1/2019).

Kompol Jamaluddin menjelaskan, persiapan pengamanan Pemilu 2019 sudah lama dilakukan Polres Bima. Upaya pengamanan khusus kampanye rapat umum dan blusukan peserta Pemilu untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat dan peserta sehingga pesta demokrasi dapat berlangsung lancar dan aman.

“Pengaman ini sudah lama kami lakukan dan ini pun sudah berlangung satu bulan. Hal ini kami lakukan untuk memberikan keamanan pada para calon agar terhidar dari apa yang kita tidak inginkan, selama dalam melakuakan kampanye politik dan blusukan di lapangan,” katanya.

Sesuai tahapan Komisi Pemilihan Umum (KPU), proses pungut hitung suara legislatif, DPD RI dan calon presiden, calon wakil presiden akan dilaksanakan pada 17 April 2019 mendatang. Sebelum masa tenang, peserta Pemilu akan melaksanakan kampanye rapat umum terbuka. [AD]