Rakor Evaluasi akan jadi Agenda Rutin Setiap Bulan Pemkab Bima

Iklan Semua Halaman

.

Rakor Evaluasi akan jadi Agenda Rutin Setiap Bulan Pemkab Bima

Kamis, 17 Januari 2019
Ilustrasi. Foto Bagian Humas Protokol Setda Kabupaten Bima.



Bima, Berita11.com— Rapat koordinasi (Rakor) evaluasi Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri SE dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti yang dilaksanakan pada Senin (14/1/2019) lalu akan menjadi agenda rutin setiap bulan.

Kepala Sub-Bagian Informasi dan Pemberitaan Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Bima, Zainuddin SS menjelaskan, Rakor Bupati Bima dengan seluruh OPD dimaksudkan sebagai upaya evaluasi, mengeratkan koordinasi antar OPD sehingga sinkronisasi program tercapai, khususnya pelaksanaan rencana tahun 2019.

“Dalam artian dihajatkan media saling sharing, memaksimalkan (tugas) dalam arti luas, sebagaimana disampaikan Bupati Bima saat apel gabungan, sehingga program pembangunan OPD saling terintegrasi, mengintegigrasikan seluruh program,” katanya di Setda Kabupaten Bima, Senin (14/1/2019) lalu.

Dikatakannya, Rakor evaluasi akan dilaksanakan secara rutin setiap pekan pertama awal bulan. Rakor dilaksanakan setelah apel gabungan seluruh OPD.

“Rapat koordinasi ini menjadi agenda rutin, pada setiap usai apel gabungan setiap bulan berjalan,  pada Senin minggu pertama. Pas apel gabungan itu akan dilaksanakan rapat koordinasi bersama sebagaimana telah dilaksanakan pertama kali tahun 2019,” katanya.

Rakor rutin juga dimaksudkan untuk menggenjot implementasi visi-misi Bima Ramah pada sisa dua tahun kepemimpinan Indah Dhamayanti Putri dan Dahlan M Noer. Sesuai arahan Bupati Bima, pada Rakor perdana tahun 2019, seluruh OPD diharapkan menuntaskan seluruh pekerjaan yang belum selesai.

“Terutama pada OPD-OPD yang melaksanakan pembangunan infrastruktur untuk menata dan menyelesaikan semua itu dan tentunya secara sah, secara normati sesuai ketentuan yang ada dipercepat, sesuai limit waktu yang ditentukan pembangunan infrastruktur itu,” kata Zainuddin. [US/*]