Breaking News

SDN 2 Dompu Sabet Juara 3 Umum Lomba Drumben GMP

Kepala SDN 2 Dompu, Nurdin AR, S.Pd SD. Foto RIS.


Dompu, Berita11.com— Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Dompu berhasil menyabet juara 3 umum lomba marching band tingkat pelajar se-Provinsi NTB yang digelar UKM Universitas Mataram pada Minggu (23/12/2018) lalu.

Lomba maching band bertajuk Genderang Merah Putih (GMP) yang dilaksanakan di Gedung Olah Raga (GOR) Patuh Patuh Patju Lombok Barat itu merupakan rangkaian memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 tahun Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Juara 1 umum diraih SDN 20 Dompu, disusul juara 2 umum SDN 1 Dompu. Selain meraih juara 3 umum, SD 2 juga meraih prestasi lainnya yakni juara 3 untuk kategori Best Colour Guard.

Kepala SDN 2 Dompu, Nurdin AR, S Pd SD mengungkapkan rasa syukur atas prestasi yang membanggakan tersebut. Hal itu tidak terlepas dari dukungan wali murid, guru, dan pelatih.

“Saya sangat bersyukur dan bangga dengan prestasi ini, di samping itu akan memacu peserta didik untuk terus berlatih sehingga bisa tampil pada event-event berikutnya,” kata Nurdin di ruang kerjanya, Senin (7/1/2019) pagi.

Dikatakan Nurdin, sekolah setempat akan mendorong semua pihak termasuk dewan guru agar kompak sehingga meraih prestasi lebih baik lagi.

“Untuk ke depan kita lebih kompak lagi dan giat untuk berlatih, baik peserta didik itu sendiri, pelatih dan dewan guru agar kita meraih ke tingkat yang lebih tinggi dari yang kita peroleh sekarang,” katanya.

Sementara, pelatih drumben Sehati SDN 2 Dompu, Awan Hidayat saat dihubungi melalui pesan WhatsApp mengungkapkan rasa bangga dan harunya atas prestasi siswa setempat. Apalagi yang dia bina merupakan kelas rendah.

“Saya sangat bersyukur dengan prestasi yang diraih anak-anak, karena SDN 2 Dompu satu-satunya peserta yang didominasi oleh anak kelas rendah yaitu kelas 3 dan 4,” ungkapnya. [RIS]

No comments