Sering Bela Masyarakat Miskin, Dul siap Berjuang di Jalur Legislatif

Iklan Semua Halaman

.

Sering Bela Masyarakat Miskin, Dul siap Berjuang di Jalur Legislatif

Rabu, 30 Januari 2019
Abdullah SH MH. Foto Ist.

Dompu, Berita11.com— Pria yang dikenal sering vokal memperjuangkan masyarakat miskin melalui upaya-upaya advokasi dan jalur “meja hijau” di Kabupaten Dompu, Abdullah SH MH menyatakan kesiapannya bertarung merebut kursi legislatif pada pemungutan suara Pemilu 2019, April mendatang.

Abdullah  maju bersaing menuju kursi DPRD sebagai calon legislatif nomor urut 5 dari Partai Golongan Karya di daerah pemilihan 1 Kecamatan Pajo dan Hu’u Kabupaten Dompu.
Sejumlah persiapan sudah mulai mulai lakukan. Selain konsolidasi dengan jaringan keluarganya, pengecara muda ini juga terus melakukan pendekatan dengan seluruh warga lebih khusus di wilayah tempat dia dilahirkan yakni Desa Cempi Jaya, Kecamatan Hu'u, Kabupaten Dompu.

“Selama ini tidak ada yang mewakili masyarakat pinggiran atau generasi yang dimarjinalkan dan perjuangan ini juga atas dorongan masyarakat khususnya di wilayah pantai selatan,” ujarnya pada Berita11.com di Dompu, Senin (28/1/2019)  

Menurut putra dari H Ikraman dan Julaiha, selama ini wilayah tempat kelahirannya jauh dari perhatian pemerintah, baik eksekutif maupun legislatif. Hal itu membuat adanya kesenjangan antar-wilayah di Kabupaten Dompu.

“Selama ini warga tepian pantai selatan hanya diabaikan, tidak dilihat secara maksimal oleh anggota DPRD yang sekarang sehingga, muncullah niat itu untuk bersama-sama mewakili suara dari masyarakat di Dapil 1 khususnya di Kecamatan Pajo dan Hu'u,”  ujar pria yang akrab disapa Dul ini.

Abdullah mengisyaratkan, jika  terpilih sebagai anggota DPRD,  akan memperjuangkan anggaran untuk masyarakat dengan cara membangun komunikasi yang baik dengan pemerintah daerah, sehingga komunikasi dua arah berjalan dengan baik dan maksimal.

“Kita harus berkomunikasi baik dengan eksekutif, karena bagaimanapun juga eksekutif punya peran yang luar biasa dalam membangun masyarakat ini,” katanya.

Advokat paling muda di Kabupaten Dompu ini memiliki impian besar terutama mendorong dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat sesuai ekspektasi publik sejak lama.

“Yakin saja bahwasannya ketika saya terpilih akan bersama dengan masyarakat yang selama ini merasa diabaikan, dipinggirkan dan tidak dipedulikan oleh pemerintah,” katanya.

Pada kalangan pemuda, aktivis, media dan masyarakat, Abdullah dikenal sebagai pemuda yang mempunyai sifat peduli terhadap warga yang tertindas. Terutama  di wilayah ia bermukim. Sosok sabar,  fokus dan profesional, pandai bersyukur melekat dalam kepribadianya.

Sejak tahun 2017-2018 ia berkecimpung di Partai Golongan Karya hingga akhirnya menyalonkan diri sebagai anggota DPRD Kabupaten Dompu. [RIS]