Status Hukum Ibu Gorok Balita di Lombok Timur Menunggu hasil Diobservasi RSJ

Iklan Semua Halaman

.

Status Hukum Ibu Gorok Balita di Lombok Timur Menunggu hasil Diobservasi RSJ

Sabtu, 26 Januari 2019
HB Ibu Balita Malang Setelah Diamankan Aparat Polres Lombok Timur. 

Mataram, Berita11.com—Ibu Balita, HR 36 tahun, warga Dusun Tanjung Utara Desa Paok Montong Kecamatan Masbagik Kabupaten Dompu yang menggorok anak kandungnya hingga tewas pada Rabu (23/1/2019) lalu, kini diobservasi di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Mataram setelah diamankan pihak kepolisian.  

Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Lombok Timur, IPDA I Made Dwi Putrayasa mengatakan bahwa pelaku pembunuhan anak kandungnya itu memang benar telah dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Mutiara Sukma.

“Memang betul ibu yang sekaligus pelaku pembunuhan anak kandung itu telah dibawa ke RSJ Mataram untuk dilakukan observasi,” kata IPDA I Made Dwi Putrayasa, Jumat (25/1/2019).

Dwi Putrayasa menjelaskan, pelaku dibawa ke RSJ selama satu pekan untuk memastikan jika yang bersangkutan benar-benar mengalami gangguan jiwa atau tidak. Berkaitan proses hukum terhadap kasus ini, Made Dwi memastikan tetap berjalan sesuai peraturan yang ada.

“Setelah seminggu dilakukan observasi di RSJ kemudian pelaku akan dilihat perkembangannya,” katanya.

Perwakilan Tim Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (TP2TP2A) Lombok Timur, Triatik, mengatakan pelaku akan dikembalikan untuk dilakukan proses hukum, setelah melihat perkembangan nanti.

“Observasi dilakukan seminggu di RSJ, sedangkan pasca kejadian itu pelaku terus menangis menyesal atas apa yang telah dilakukan terhadap anaknya yang dibunuh dengan sadis tersebut,” ujar Triantik.

Kanit PPA Reskrim Polres Lombok Timur membawa ibu kandung yang juga sekaligus pelaku pembunuhan anak kandungnya itu didampingi TP2TP2A Lombok Timur. [RIS]