Tiga Bintara Polres Dompu Dipecat tak Terhormat

Iklan Semua Halaman

.

Tiga Bintara Polres Dompu Dipecat tak Terhormat

Redaksi Berita11
Rabu, 23 Januari 2019
Suasana Upacara PTDH Tiga Personel Polres Dompu yang Digelar di Halam Mako Polres Setempat, Senin lalu.


Dompu, Berita11.com— Tiga bintara Kepolisian Resor Dompu masing-masing Briptu Saptadya Akbar, Briptu Muhammad Ramadhan, dan Bripda Muhammad Baitul Amran dipecat dari institusi Polri.

Upacara pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) terhadap tiga bintara tersebut dipimpin Kapolres Dompu AKBP Erwin Suwondo, S.I.K, M.I.K  Senin (21/1/2019) lalu.
Tiga anggota Polres Dompu diberhentikan tak terhormat karena tidak melaksanakan tugas dengan baik. Pemberhentian dilakukan secara simbolis yang diwakilkan oleh anggota personel Polres setempat.

"Pemberhentian dengan cara tidak hormat ini sangat berat. Namun, tetap dilaksanakan karena PTDH merupakan sesuatu yang harus dilakukan untuk memberikan kepastian kepada anggota yang bersangkutan dengan mempertimbangkan asas manfaat anggota bagi organisasi,” kata Erwin dalam sambutannya.

Lewat kesempatan yang sama Erwin berharap kepada seluruh  pimpinan satuan fungsi untuk lebih memperhatikan anggotanya masing-masing agar tidak ada hal-hal yang menyimpang kembali terjadi. Apalagi dalam waktu tak lama lagi menghadapi Pemilu serentak yang membutuhkan  peranan kepolisian sehingga tugasnya semakin berat.

“Sebentar lagi kita akan menghadapi kegiatan Pemilu secara serentak dan sampai saat ini situasi Kamtibmas menjelang Pemilu masih dalam keadaan kondusif. Untuk itu, saya mengucapkan terimakasih kepada personel Polres Dompu yang telah melaksanakan kegiatan patroli cipta kondisi mejelang Pemilu,” katanya.

Upara PDTH tersebut telah berlangsung di halaman Mapolres setempat dipimpin Kapolres Dompu, sedangkan yang bertindak sebagai perwira upacara Kompol M Jafar. Komandan upacara Ipda Kadek Suadaya Atmaja dan ajudan inspektur upacara Bripda Muh Amirurizal. [RIS]