6 Unit Mobil Bumdes Tahun 2018, Hingga Kini Belum Dibagikan

Iklan Semua Halaman

.

6 Unit Mobil Bumdes Tahun 2018, Hingga Kini Belum Dibagikan

Selasa, 19 Februari 2019
Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Dompu Ir. Sarifudin Foto AF

Dompu, Berita11.com - Sebanyak enam unit mobil operasional merek Hino diperuntukan Badan Usaha Milik Desa, (Bumdes) penerima manfaat yang seharusnya dibagikan pada tahun 2018 lalu melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Dompu hingga saat ini belum juga dibagikan.

Pasalnya, bantuan mobil tersebut Dishub masih menunggu Surat Keputusan (SK) dari Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin.

"Keterlambatan pembagian mobil tersebut, dikarenakan menunggu SK Bupati, kalau sudah ada SK baru bisa dilakukan pembagian terhadap desa mana saja yang berhak mendapatkan bantuan mobil tersebut," jelas Kadishub Ir. Sarifudin di ruang kerjanya belum lama ini.

Sarifudin menjelaskan, bantuan tersebut bersumber dari pemeritah pusat melalui anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2018 dan Dishub dipercaya untuk pengadaan barang bantuan tersebut, sesuai SK dari Bupati Dompu.

"Setelah ada SK yang dikeluarkan oleh bupati enam unit mobil bantuan tersebut pasti akan dibagikan pada beberapa desa penerima manfaat," jelasnya.

Saat pembagian bantuan tersebut, lanjut Sarifudin, nanti akan mengundang pihak-pihak tetkait termasuk Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin.

"Nanti pembagian akan dihadiri langsung oleh beberapa kepala instansi terkait termasuk Bupati Dompu, Kapolres, Kasat Samsat, Dinas perijinan, sejumlah Camat dan Kepala Desa selaku penerima manfaat," kata Kadishub. [AF]