Bantuan Bibit Jagung Dihentikan, Ini Pengakuan Pengurus Pokja NTB

Iklan Semua Halaman

.

Bantuan Bibit Jagung Dihentikan, Ini Pengakuan Pengurus Pokja NTB

Abank poris
Selasa, 26 Februari 2019
Pembina Pokja Provinsi NTB yang juga pengurus GP Ansor di Jakarta, Akhdiansyah, S.H.I Foto Ist

Dompu, Berita11.com - Pendistribusian bibit jagung dari Kementerian Pertanian RI sudah tidak ada bantuan lanjutan. Hal ini ditegaskan Pembina kelompok kerja (Pokja) jagung Provinsi NTB yang juga pengurus Gerakan Pemuda (GP) Ansor di Jakarta, Akhdiansyah, S.H.I

"Sekarang sudah tidak ada bantuan lanjutan lagi selain bibit jagung yang sudah terdistribusi 2018 yang lalu," jelas Akhdiansyah pada Berita11.com saat berada di Mataram melalui sambungan WhatsApp, Senin (25/2/2019) siang.

Ditegaskan pria yang disapa akrab Guru To'i ini terkait dengan adanya pihak pihak yang mengatasnamakan GP Ansor di lapangan yang menyatakan bahwa adanya bantuan lanjutan. Maka, pihaknya mengisaratkan secara tegas agar dilaporkan oknum tersebut ke Pokja GP Ansor.

"Pada kesempatan ini juga kami ingin sampaikan, jika ada oknum mengatasnamakan pihak GP Ansor dan meminta pungutan berupa uang untuk kebutuhan pengadaan barang tertentu sejenis tarpal dan lain lain, kami nyatakan hal itu tidak ada dan di luar dari koordinasi Pokja GP Ansor NTB bila perlu diinformasikan kepada team Pokja GP Ansor," tegasnya.

Sebagai pengurus Pokja Jagung NTB, Guru To'i menambahkan, sebagian orang menganggap bahwa program tersebut dimanfaatkan dengan politik yang mengatasnamakan GP Ansor. Maka, pada kesempatan ini pihaknya  mengklarifikasi atas dugaan tersebut bahwa program itu adalah murni.

"Banyak juga pihak yang mengaku secara politik bahwa bantuan jagung atas kerja politik kami, yang jelas jagung betul betul hanya datang dari jerih payahnya GP Ansor bukan yang lain atau unsur politik," klarifikasinya.

Melalui kesempatan ini juga, Akhdiansyah menyampaikan kepada seluruh petani jagung khususnya penerima manfaat melalui GP Ansor tahun 2018 lalu, di wilayah Bumi Nggahi Rawi Pahu, pihaknya menyampaikan ucapan terimakasih atas kerja sama dan suksesnya program pendistribusian bibit jagung. [RIS]