Bhabinkamtibmas Desa Sakuru Kawal Pembagian Rastra

Iklan Semua Halaman

.

Bhabinkamtibmas Desa Sakuru Kawal Pembagian Rastra

Senin, 18 Februari 2019
Bhabinkamtibmas Desa Sakuru Bersama Aparatur Desa Mengawal Pembagian Rastra di Desa Setempat.


Bima, Berita11.com— Satuan Tugas (Satgas) Bantuan Sosial yang dibentuk beberapa waktu lalu terus bekerja. Hal itu umumnya dilakukan para Bayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtbimas)  sejumlah desa di Kabupaten Bima seperti yang dilakukan Bhabikamtibmas Desa Sakuru Kecamatan Monta Bripka Sudirman yang mengawal pembagian beras di desa binaanya, Senin (18/2/2019).

Bhabikamtibmas Desa Sakuru Bripka Sudirman mengawal  dan mengamankan pembagian  beras sejahterah (Rastra) sebanyak 462  karung. 

“Beras tersebut diperuntukan masyarakat Desa  Sakuru Kecamatan Monta  untuk bulan Januari dan Februari 2019,   masing-masing RT mendapatkan 33  jatah karung  atau 330 kg dengan jumlah RT sebanyak 14 RT  yang diperuntukan masyarakat miskin berdasarkan data yang ada di kantor desa setempat,” ujar Bhabikamtibmas Desa Sakuru Bripka Sudirman melalui Kasubag Humas Polres Bima, IPTU Hanafi.

IPTU Hanafi menjelaskan, pengawalan pembangian Bansos adalah upaya menghindari penyimpangan  penyaluran beras  sehingga  tepat sasaran.  Polres Bima melalui Satgas Bansos  tetap mengawal dan mengamankan setiap penyaluran bantuan sosial, sesuai dengan nota kesepakatan (MoU) Kapolri dengan Menteri Sosial.


Sebelumnya, pada Jumat (15/2/2019) lalu, Polres Bima melalui anggota Bhabinkankamtibmas Desa Kalampa Polsek Woha  Bripka Sarjan Adibuana mengawal dan mengamankan pembagian 394 karung Rastra.

Beras tersebut diperuntukan masyarakat Desa Kalampa Kecamatan Woha. [AD]