Bocah 12 Tahun Sabet Juara 1 di Ajang Festifal Bau Nyale Lombok

Iklan Semua Halaman

.

Bocah 12 Tahun Sabet Juara 1 di Ajang Festifal Bau Nyale Lombok

Abank poris
Kamis, 28 Februari 2019
Pose bersama para surfing di kantor Bupati Dimpu. Foto Ust

Dompu, Berita11.com - Dalam even festifal pesona bau nyale yang belum lama ini digelar di seger beach kuta lombok NTB. Pesurfing asal Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu Luki Haryanto berhasil menyabet juara 1 di kelas yang berbeda.

Bocah 12 tahun yang juga masih duduk di bangku kelas VI SDN 7 Hu'u ini dimasukan ke kategori yunior U-16 namun Luki berhasil menjuarai dan menyisihkan 50 orang pesurfing lainya se-Indinesia.

Ketua persatuan surfing ombak indonesia (PSOI) Kabupaten Dompu Firmansyah mengatakan, selain Luki satu orang pesurfing asal Kecamatan Hu'u Semi Samsudin juga berhasil menjuarai kategori Legen setelah megalahkan 20 pesurfing lainya.

"Keduanya mendapatkan hadiah piala dan uang masing masing empat juta serta piagam penghargaan yang di serahkan langsung ketua KONI H. Andi Hardianto," ujar Firmansyah.

Dengan keberhasilan yang diraih para atlet surfing, lanjut Firman, semua itu tidak terlepas dari dukungan pihak Pemerintah Daerah

"Kami menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu yang telah memberikan kepercayaan serta dukungan terhadap atlet atlet surfing yang diberangkatkan untuk mengikuti kejuaraan tersebut," tutur pelatih.

"Terimakasih juga di sampaikan kepada kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Dompu H. Khaerul Insyan SE. MM. yang berkesempatan menghadiri Event tersebut," sambung dia.

Dikatakan firman festifal pesona bau nyale di ikuti150 peserta dari berbagai perwakilan club surfing se Indonesia. Kepada pemerintah daerah mewakili PSOI dompu ia menyampaikan harapan agar lebih memperhatikan atlet- atlet surfing penghasil dolar ini.

"Karena selama ini promosi yang dilakukan oleh Oney Anwar, Bronson Meydi, Westen dan Dedi Gun di belahan dunia ini secara gratis semoga ke depan pemerintah daerah menjadikan pariwisata sebagai prioritas pembagunan," harapnya. [RIF]