Bunuh Diri Minum Racun jadi Fenomena Baru di Kalangan Remaja Dompu

Iklan Semua Halaman

.

Bunuh Diri Minum Racun jadi Fenomena Baru di Kalangan Remaja Dompu

Abank poris
Selasa, 26 Februari 2019
Korban minum racun VW Pelajar wanita 16 tahun warga Dusun Daha Barat Desa Daha Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu. Foto Ist

Dompu, Berita11.com - Kasus bunuh diri dengan cara minum racun merupakan fenomena baru yang terjadi di kalangan remaja. Pada Sabtu (2/2/2019) lalu. EW, wanita 18 tahun warga Dusun Mamboa Desa Hu'u Kecamatan Hu'u nekat mengakhiri hidupnya dengan cara menum racun.EW diduga lantaran frustasi karena putus cinta.

Kemudian pada hari ini, Selasa (26/2/2019) sore tadi sekira pukul 16.30 Wita dikabarkan kejadian yang sama, kali ini dialami seorang pelajar inisial VW wanita 16 tahun warga Dusun Daha Barat Desa Daha Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu diduga kuat karena minum racun.

Kabar yang beredar di media sosial yang diunggal dalam akun facebook milik Budhyn Nsq beberapa jam yang lalu. Dalam postingan tersebut mengatakan, salah satu pelajar telah meninggal dunia karena minum racun

"Terulang lagi Remaja Minum Racun..!! VW (15 tahun), Desa Daha, SMP Daerah Hu'u, sore ini," ucap Budhyn Nsq yang disertai gambar korban tiga jam yang lalu.

Dalam kolom komentar pemilik akun Runyy dia menganalisa bahwa korban sebelumnya memang ada rencana untuk memelih jalan itu untuk mengakhiri hidupnya.

"Innalillahi wainalillahi roziun, memang waura rencana di ma made sanai ake, (Naudzubillah minzalik)," kata Runyy di kolom komentar dalam postingan Budhyn Nsq.

Sementara, pemilik akun Ningsih A. Sahid merasa heran karena kerap terjadi hal semacam itu di Kecamatan yang sama.

"Innalilahi waa innailahi rojiun, ya allah kok kejadian lagi seperti ini. di tempat yang sama lagi," heran dia.

Penuturan yang senada disampaikan pemilik akun Emand Anabona, dia mengisaratkan terhadap pemerintah agar memperkuat sosialisasi di tempat yang kerap terjadi hal semacam itu lebih khusus di Kecamatan setempat.

"Wahhh pparahh ni kec.hu'u... kemana kementerian urusan agama kec.hu'u kab.dompu ..? Mereka punya peranan penting dalam membina akhlak dan watak anak sekolah, banyak kasus yg sama trrjadi di kec.hu'u.. untuk menekan kejadian yg sama pemerintah lwat kementerian urusan agama harus rajin turun ke sekolah lakukan pembinaan terhadap anak didik," isaratnya.

Hingga berita ini diekspos, pelajar yang masih duduk di bangku kelas 2 SMP ini belum tau persis penyebabnya sehingga mengakhiri hidupnya dengan cara minum racun. [RIS]