Bupati Dompu Pimpin Upacara Pembukaan TMMD ke -104 Tahun 2019

Iklan Semua Halaman

.

Bupati Dompu Pimpin Upacara Pembukaan TMMD ke -104 Tahun 2019

Abank poris
Selasa, 26 Februari 2019
Suasana Upacara pembukaan Tentara Menunggal Masuk Desa (TMMD) ke -104 di Desa Lanci Jaya Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu. Foto Ist

Dompu, Berita11.com - Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin pimpin upacara pembukaan Tentara Menunggal Masuk Desa (TMMD) ke -104 Kodim1614/Dompu, Senin (26/2/2019) pagi sekira pukul 09.00 Wita.

Sementara yang bertindak sebagai Komandan Upacara Kapten Inf Mujiono (Danramil Manggelewa) dan bertindak sebagai Perwira Upacara Kapten Rusdi Mail. Upacara pembukaan TMMD telah berlangsung di lapangan bola Dusun Lanci Jaya Desa Lanci Jaya Kecamatan Manggelewa.

Turut hadir Danrem 162/WB, Kolonel Czi, Ahmad Rizal Ramdhani, SH, M. Han, Dandim 1628/KSB, Letkol Czi. Eddy Oswaronto, ST, Dandim 1615/Lotim; Letkol Inf. Agus Setiandar, S.IP, Dandim 1620/Loteng; Letkol Czi. Prastiwanto, SE, MI, Pol, Dandim 1614/Dompu, Letkol Czi. Arief Hadiyanto, S, IP. Kemudian Kapolres Dompu, AKBP Erwin Suwondo, SIK, MIK, Danyonif 742/SWY Letkol Inf Agus Donny.

Selain itu, Ketua Pengadilan Negeri Dompu, Toni Widjaya Hansber Hili, SH, Kadis LHK Kabupaten Dompu, H. Albu Haerum, SH, M. si, Forkopimda, Kepala Dinas se-Kabupaten Dompu Kepala Badan-Badan Daerah, selanjutnya Camat se-Kabupaten Dompu, Lurah dan Kades se-Kabupaten Dompu, Pimpinan Pondok Pesantren,  Pimpinan Gereja dan Pura, Toga Toma dan Toda serta tamu undangan kurang lebih 1.120 Orang.

Bupati Dompu dalam sambutannya mengatakan program tersebut adalah bagian dari kesejahteraan masyarakat.

"Program yang dilakukan oleh TNI meyertakan masyarakat dalam bergotong royong bertujuan meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat," imbuhnya.

Selain itu, solidaritas antar TNI dan POLRI dalam rangka sinergitas yang baik untuk melayani masyarakat kemudian keharmonisan dan kemanunggalan TNI bersama rakyat faktor yang sangat menentukan dalam keberhasilab pembangunan.

"Peran rakyat dalam menciptakan dan mengembalikan semangat gotong royong yang selaras dengan program pemerintah adalah modal dalam mensejahterakan masyarakat," ujar Bupati.

Usai upacara berlangsung kagiatan dilanjutkan dengan pembukaan yang dawali penandatanganan dan pemukulan gong oleh Bupati Dompu dan meminta terhadap seluruh masyarakat yang ada di Desa Lanci Jaya dan Desa Tekasire agar berpartisipasi secara aktif dalam kegiatan tersebut. [RIS]