Bupati Dompu Resmikan UPTD Puskesmas Kilo

Iklan Semua Halaman

.

Bupati Dompu Resmikan UPTD Puskesmas Kilo

Redaksi Berita11
Rabu, 06 Februari 2019
Bupati Dompu, H Bambang M Yasin dan Sejumlah Pejabat Usai Meresmikan UPTD Puskesmas Kilo.


Dompu, Berita11.com— Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin (HBY) meresmikan kantor UPTD Puskesmas Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu, Rabu (6/2/2019) pagi.  Kegiatan berlangsung di halaman Puskesmas setempat di Dusun Mekarsari Desa Malaju.

Peresmian dihadiri pimpinan DPRD Kabupaten Dompu, Forkopimda, Staf Ahli Bupati, pimpinan SKPD se-Kabupaten Dompu, para Kabag lingkup Setda Dompu, Ketua TP-PKK dan Kepala UPTD Puskesmas se-Kabupaten Dompu.

HBY dalam sambutannya mengajak seluruh warga khususnya Kecamatan Kilo untuk menjaga fasilitas dan keamanan Puskesmas setempat.

“Saya mengajak seluruh masyarakat yang ada di Kecamatan Kilo mari kita bersama-sama untuk menjaga bangunan UPTD Pukesmas ini,” ajaknya.

HBY memaparkan terkait rencana pembangunan pelabuhan nusantara di Kecamatan Kilo segera dilaksanakan dalam tak lama lagi.

“Mengenai pelabuhan di Kecamatan Kilo sudah hampir selesai. Masalah pembebasan lahan tinggal menunggu pelaksanaan pekerjaan oleh pemerintah,” ujar HBY.

Berkaitan sengketa lahan warga yang digunakan untuk pembangunan UPTD Puskesmas, HBY memerintahkan instansi terkait menyelesaikannya.  

“Saya kembali mengingatkan kepada masyarakat Kilo agar menjaga sanitasi sehingga kesehatan masyarakat terjamin  dan seluruh kepala desa agar sosialisasi soal sanitasi, untuk membangun WC masing-masing rumah warga,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu Hj Iris Juita K, SKM, MM.Kes, membacakan laporan bahwa seluruh Pukesmas yang ada di Kabupaten Dompu telah terakreditasi.

“UPTD Pukesmas Kilo merupaka bentuk bagunan yang sesuai dengan Kemenkes dan seluruh Puskesmas yang ada sudah diakreditasi,” ujarnya.

Dikatakannya, khusus Kecamatan Kilo belum ada penyakit rabies dan pihaknya mengajak warga membasmi ajing liar. Selain itu,  diharapkan warga agar dapat memberikan informasi secepat mungkin apabila terdapat gigitan anjing rabies.

“Dalam musim hujan ini mari kita membersihkan lingkungan jagan sampai terjangkit penyakit demam berdarah,” ajaknya. [RIS]