Curi 3 Laptop di Sekolah sendiri, Tiga Pelajar SMAN 1 Madapangga Ditangkap Polisi

Iklan Semua Halaman

.

Curi 3 Laptop di Sekolah sendiri, Tiga Pelajar SMAN 1 Madapangga Ditangkap Polisi

Senin, 11 Februari 2019
Tiga Pelajar yang Mencuri Laptop di Sekolah Sendiri Ditangkap Polisi. Seorang Pemuda yang Terlibat juga Menyerahkan Diri. Hingga Kini Aparat Polsek Madapangga masih Memburuh Penadah Berinisial D Terkait Kasus ini.


Bima, Berita11.com— Masa remaja mestinya dimanfaatkan untuk memperoleh pendidikan dan hal-hal positif. Namun tidak demikian yang dilakukan tiga pelajar 18 tahun SMAN 1 Madapangga Kabuapten Bima masing-masing berinisial MI, MR, dan DA asal Desa Bolo Kecamatan Madapangga. Mereka justru nekat mencuri tiga unit laptop di laboratorium sekolah sendiri.

Aksi ketiganya terbongkar setelah polisi melaksanakan penyelidikan dan mendapatkan  barang bukti permulaan. Tiga pelajar tersebut kemudian diciduk aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Madapangga, Senin (11/2/2019) pagi. Selain ketiganya, polisi juga mengamankan pria berinisial H (22 tahun) asal Desa Bolo yang juga terlibat dalam kasus pencurian tersebut.

Hal tersebut dibenarkan Kapolres Bima melalui Kasubag Hubungan Masyarakat Polres Bima, IPTU Hanafi.

“Berdasarkan laporan  dari pihak SMAN 1 Madapangga maka  personil  Polsek Madapangga  melakukan penyelidikan dan setelah didapat bukti permulaan yang cukup sehibgga terungkap para pelaku dan telah diamankan ketiga orang pelaku (yang) merupakan siswa/pelajar SMAN 1 Madapangga serta  mengamankan  barang bukti hasil pencurian  berupa  tiga unit laptop,” ujar IPTU Hanafi.

Dikatakannya, dari hasil pengembangan  kasus pencurian tersebut, Polsek Madapangga juga berhasil mengamankan  barang bukti lain dari penadah bernisial D yang berdomisili di Desa Rato Kecamatan Bolo. Sang penada tersebut melarikan diri.

Sejumlah Barang Bukti Laptop yang Dicuri Tiga Pelajar SMAN 1 Madapangga Diamankan Polisi.

Adapun sejumlah barang bukti dari tangan penadah yaitu satu unit sepeda motor merek Yamaha Vixion 5,  satu unit sepeda motor merek Honda Supra 125 serta  bekas kunci sepeda motor. 

“Untuk kepentingan penyidikan maka keempat pelaku tersebut telah ditahan di Polsek Madapangga,” tambah IPTU Hanafi. [AD]