Danrem 162/WB Isyaratkan Lomba Desa Terbaik

Iklan Semua Halaman

.

Danrem 162/WB Isyaratkan Lomba Desa Terbaik

Senin, 25 Februari 2019
Komanda Korem 162/Wira Bhakti, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, SH, M.Han. 


Kota Bima, Berita11.com— Komandan Korem 162/ Wira Bhakti, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, SH, M.Han mengisyaratkan dalam waktu tak lama lagi akan melaksanakan lomba desa terbaik bersama Kapolda NTB Irjen Pol Drs Achmat Juri, MH.

Lomba desa dimaksudkan untuk merangsang para komponen desa untuk melaksanakan kegiatan positif dalam membina masyarakat desa seperti kegiatan gotong royong, menjaga kebersihan desa, meningkatkan derajat kesehatan maupun kegiatan yang dapat membangkitkan semangat para pemuda untuk berbuat kebaikan.

“Kita lombakan tiga unsur desa yaitu Kepala Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas sehingga mereka punya nilai untuk berbuat yang terbaik. Rencana kami dengan Kapolda NTB kemarin,” ujar Danrem 162/WB, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, SH, M.Han melalui sambungan Ponsel, Senin (25/2/2019).

Dikatakannya, tahap awal lomba tersebut akan dikoordinir masing-masing Kodim di wilayah Korem 162/WB. Harapannya para komponen yang akan dinilai tersebut menjadi penggerak dalm menata kampung yang lebih baik.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan oleh masing-masing Kodim, melibatkan pemerintah desa, desa-desa yang proaktif melaksanakan kegiatan, itu kita apresiasi, kita akan berikan penghargaan,” ujar Danrem.

Sebelum mengumumkan tanggal dan bulan pelaksanaan lomba tersebut, pihaknya akan melaksanakan rapat terlebih dahulu bersama para Dandim.

“Untuk pelaksanaanya nanti saya akan rapat dulu dengan para dandim. Kita rapatkan mungkin (kalau) hasil rapat clear, kita akan sampaikan teman-teman media. Nanti semua kita bergerak dari desa dulu, akan merembet ke kecamatan, kabupaten dan seterusnya,” tutup Danrem. [AN]