Diduga Curi Pompa Air, Dua Warga Belo Diringkus Polisi

Iklan Semua Halaman

.

Diduga Curi Pompa Air, Dua Warga Belo Diringkus Polisi

Rabu, 13 Februari 2019
Dua Pria yang Diduga Pencuri Mesin Pompa Air Milik Hadi H Surya, Warga Desa Renda Kecamatan Belo.

Bima, Berita11.com— Aparat kepolisian yang dipimpin Kapolsek Belo, IPDA I Kadek Sumertha SH berhasil meringkus dua warga yang diduga pencuri dua unit mesin pompa air milik Hadi H Surya, warga RT 06 Dusun Wadunocu Desa Renda Kecamatan Belo Kabupaten Bima, Rabu (13/2/2019). Dua pria yang diringkus masing-masing berinisial AK (19 tahun) dan AR (14 tahun), warga desa yang sama.

Kepala Kepolisian Resor Bima melalui Kepala Sub-Bagian Hubungan Masyarakat Polres Bima,  IPTU Hanafi menjelaskan, dua pelaku yang telah diringkus tersebut diduga mengambil dua unit mesin pompa air yang tersimpan dalam kolong rumah panggung milik korban.

“(Korban) saat ini diamankan di Polsek Belo dalam kasus penganiayaan isterinya yang sedang shalat beberapa hari yang lalu sehingga rumahnya dalam keadaan kosong,” ujar IPTU Hanafi.

Dikatakannya, salah satu pelaku berinisial AK sempat dikeroyok massa sebelum Kapolsek Belo dan anggota Polsek setempat tiba di tempat kejadian perkara. Akibatnya, pelaku mengalami luka di bagian tubuhnya dan sedang menjalani perawatan di RSUD Bima dengan pengawasan anggota Polsek Belo.

“Pelaku AR  bersama barang bukti 2 unit mesin pompa air diamankan di Mapolsek  Belo  untuk dilakukan proses lebih lanjut,” ujar Hanafi.

Kedua pelaku di jerat dengan Pasal 363 KUHP  dengan ancaman hukuman penjara paling lama tujuh tahun. [AD]