Drainase yang Dangkal dan Tersumbat Kini Mulai Diperbaiki

Iklan Semua Halaman

.

Drainase yang Dangkal dan Tersumbat Kini Mulai Diperbaiki

Kamis, 28 Februari 2019
Camat Dompu Abdul Rahman, Sos saat meninjau perbaikan drainase yang dangkal dan tersumbat. Foto AF

Dompu, Berita11.com - Setelah dikeluhkan warga drainase yang dangkal dan tersumbat hingga menimbulkan bauh tidak sedap ahirnya saat ini sedang diperbaiki pihak pemerintah Kabupaten Dompu melalui bidang Cipta Karia Dinas Pekerjaan Umum, Kamis (28/2/2019).

"Untuk drainase yang tersumbat kami selaku pemerintah mulai mengupayakan pembersihan dan perbaikan terutama drainase yang tersumbat," ujar Kepala Bidang Cipta Karya Indra Gunawan St pada Berita11.com.

Menurut Indra, usai perbaikan drainase samping perempatan depan Sekretarian DPRD Dompu yang saat ini sedang diperbaiki pihaknya akan melakukan pembersihan di sejumlah drainase yang tersumbat

"Setelah selesai di situ lanjut ke jalur Bhayangkara (Polres Dompu, red) kemudian kami akan bergeser lagi ke jalan Udang, tidak lepas di situ saja, kami akan mengecek dan mengontrol kembali drainasa lain yang belum tersentuh," kata dia.

Indra sangat berharap terhadap masyarakat lebih khusus warga yang berada tidak jauh dari drainase agar bisa sama sama menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah di dalam drainase sebab, menurut dia, pemerintah tidak mampu untuk mengontrol setiap hari drainase yang ada dan ini juga demi menjaga lingkungan yang sehat dan bersih.

"Kami juga mengharapkan kepada masyarakat di sekitar drainase, agar bisa membuang sampah pada tempatnya, dan jangan membuang sampah di dalam drainase, untuk menjaga kebersihan tentu ada kesadaran dari kita semua terutama dari pihak masyarakat itu sendiri," harapnya.

Sementara itu, Camat Dompu Abdulrahman Sos yang turun langsung ke lokasi untuk membantu perbaikan drainase pada Berita11.com menyampaikan rasa syukur terhadap Dinas Pekerjaan Umum melalui bidang Cipta Karya adanya pembersihan di sejumlah drainase yang tersumbat.

"Kami mengucapkan rasa terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Dinas PU dalam hal ini bidang Cipta Karia, atas kerja samanya dan kordinasi yang baik, mudah mudah OPD yang lain juga diharapkan bisa seperti ini," jelasnya.

Dijelaskan Abdulrahman bahwa pihaknya sudah mengeluarkan surat imbauan pada tanggal 25 Febuari 2019 kepada lurah dan desa khususnya diseluruh Kecamatan Dompu.

"Kemarin juga telah bersurat kepada lurah maupun desa untuk melakukan kegiatan eksen gotongroyong, begitu juga kepada Babinkantibmas dan Babinsah setempat, untuk tetap melakukan pembinaan dan sosialisasi terhadap masyarakat, agar bisa tetap melakukan hidup sehat, bersih dan indah," harapnya. [AF]