Gelar LBB Tingkat SMP Wilayah Kae, OSIS SMAN 1 Woha Libatkan PPI

Iklan Semua Halaman

.

Gelar LBB Tingkat SMP Wilayah Kae, OSIS SMAN 1 Woha Libatkan PPI

Minggu, 24 Februari 2019
Suasana Penyerahan Penghargaan Lomba Baris Berbaris (LBB) yang Digelar OSIS SMAN 1 Woha.


Bima, Berita11.com— Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAN 1 Woha menggelar lomba baris berbaris (LBB) tingkat SMP seluruh Kae. Kegiatan diikuti 11 tim dari delapan sekolah yang meliputi Kecamatan Woha, Belo dan Kecamatan Monta Kabupaten Bima.

Ketua Panitia LBB  Zulfadlil Adhim mengatakan, lomba yang digelar merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun sebagai langkah awal mencari bibit-bibit pasukan pengibar bendera (Paskibra) yang akan masuk SMAN 1 Woha.

Wakil Kepala SMAN 1 Woha, Muhammad Junada S.Pd yang memandu langsung kegiatan LBB dari awal hingga akhir mengatakan, lomba tahun 2019 berlangsung spesial karena tiga anggota tim juri merupakan purna Paskibra yang merupakan alumni sekolah setempat yang sudah kuliah dan di antaranya meupakan anggota Brimob.

“Inilah bentuk kepedulian dari alumni untuk kebanggaan almamaternya. Kegiatan ini mendapat respon positif dari guru-guru pembina dan juga para kepala sekolah. Terbukti Kepala SMPN 1 dan SMPN 2 Woha mendampingi siswa-siswa sampai akhir acara,” ujar Muhammad Junada kepada Berita11.com, Sabtu (23/2/2019).

Junada menyebut sejumlah sekolah yang berhasil menjadi juara LBB yaitu juara 1 regu putri  Danton terbaik yakni SMPN 1 Monta, sedangkan juara kategori regu campuran SMPN 5 Woha, sekolah yang berlokasi di Desa Risa Kecamatan Woha.

“Kegiatan ini tidak terlepas dari dukungann penuh Kepala SMAN 1 Woha, Bapak Nazamuddin S Pd. Beliau selalu mendukung penuh setiap program yang dilaksanakan oleh kesiswaan,” ujarnya.

Tiga juri LBB yang merupakan anggota Purna Paskibra Indonesia Kabupaten Bima (PPI) asal SMAN 1 Woha yaitu Abdul Gafiqi, Adi Kurniawan, dan Muchlis. [AD]