Gerebek Arena Sabung Ayam, Polsek Bolo justru Berhasil Tangkap Pemilik 15 Poket Sabu

Iklan Semua Halaman

.

Gerebek Arena Sabung Ayam, Polsek Bolo justru Berhasil Tangkap Pemilik 15 Poket Sabu

Redaksi Berita11
Rabu, 27 Februari 2019
Barang Bukti Sabu-sabu,  Uang, Ponsel dan Kunci Sepeda Motor yang Diamankan Polisi dari Tangan A alias K.

Bima, Berita11.com— Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Bolo berhasil mengamankan 15 poket sabu dari kantung celana milik pria berinisial A alias K, warga RT 11/05 Desa Leu Kecamatan Bolo Kabupaten Bima. Penangkapan remaja tersebut saat polisi melaksanakan penggerebekan sabung ayam di Desa Rasabou Kecamatan Bolo, Rabu (27/2/2019) siang.

Operasi penggerebekan sabung ayam di lokasi oleh sejumlah anggota Polsek Bolo dipimpin langsung Kapolsek setempat, AKP Muhtar, S.Sos. Awalnya target aparat Kepolisian adalah pelaku sabung ayam.

Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo S.I.K melalui Kasubag Humas Polres Bima, IPTU Hanafi mengatakan, saat Kapolsek dan sejumlah anggota Polsek Bolo tiba di tempat kejadian perkara sabung ayam, para pemain berupaya melarikan diri dengan membawa lari ayam aduan.

“Namun salah seorang laki laki (pelaku) mau lari dengan sepeda motor, kemudian dihentikan  karena petugas curiga dengan gelagatnya pelaku, maka dilakukan penggeledahan kemudian  ditemukan Sabu yang disimpan dalam bungkus rokok di dalam saku celana panjang bagian  kanan depan,” ujar IPTU Hanafi.

Disebutkannya, selain15 poket  Narkotika jenis sabu, polisi juga mengamankan barang bukti lain berupa uang Rp673.000, sebuah smart phone dan sepeda motor. Usai ditangkap A alias K diserahkan aparat Polsek Bolo kepada Satuan Reserse dan Narkoba Polres Bima. 

Kapolres Bima, AKBP Bagus S. Wibowo S.I.K mengimbau masyarakat agar menjauhi serta tidak mengonsumsi dan tidak terlibat mengedarkan segala bentuk jenis Narkoba.

“Kami tetap mengharapkan dukungan dari masyarakat  dengan memberikan informasi kepada Polri bila mengetahui yang ada kaitannya dengan Narkoba. Polres Bima tetap berkomitmen untuk memberantas baik pengguna maupun pengedar atau bandar Narkoba,” ujarnya seperti dikutip Kasubag Humas Polres Bima IPTU Hanafi. [AD]