Jamaah Ansyori Syariah Nusra Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Renda

Iklan Semua Halaman

.

Jamaah Ansyori Syariah Nusra Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Renda

Jumat, 22 Februari 2019
Peduli Umat, Amir Jamaah Ansyori Syariah Nusra Ustdaz Muhammad Taqiyuddin S.Pd Menyerahkan Bantuan untuk Korban Bencana Kebakaran di Desa Renda Kecamatan Belo Kabupaten Bima. Foto Marsin.

 
Bima, Berita11.com— Sebagai wujud kepedulian dan rasa kemanusiaan dari organisasi Islam, Jamaah Ansyori Syariah (JAS) Nusra  atas musibah kebakaran di Dusun Coo Dompo RT 13 RW 05 Desa Renda Kecamatan Belo Kabupaten, Amir JAS Nusra, Ustadz Muhammad Taqiyuddin, S.Pd menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Desa Renda, Selasa (19/2/2019) lalu.

Penyerahan bantuan dipimpin langsung oleh  Amir JAS Nusra, Ustadz Muhammad Taqiyuddin, S.Pd.

Para Ikhwan JAS Nusra Bahu Membahu Menyalurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Desa Renda. Foto Marsin.

Adapun bantuan yang disalurkan berupa,  air mineral 32 dus, Sembako berupa beras, mie instan dan minyak goreng sebanyak 36 kantong plastik, pakaian layak pakai 5 karung.
Penyerahan bantuan untuk korban kebakaran diserahkan secara simbolis oleh Amir JAS Nusra Ustadz Muhammad Taqiyuddin, S.Pd  dan diterima oleh salah seorang perwakilan warga yang terkena musibah kebakaran tersebut.

Dalam kegiatan tersebut Ustadz Taqiyudin menyampaikan yang intinya bahwa tujuan kedatangannya adalah untuk memberikan kebahagiaan. Sebagai bentuk keperduliannya terhadap warga yang terkena musibah.

Dengan kehadirannya di tengah-tengah rakyat yang sedang terkena bencana bantuan tersebut bukan saja warga muslim  yang  non-muslim juga kalau terkena musibah akan dibantu pihaknya untuk meringankan beban atas musibah, sehingga tidak terkecuali.

“Kami memberikan bantuan berupa paket Sembako  beras, mie instan, air minum dan mie instan dan pakaian layak pakai dan direncanakan akan diberikan bantuan berupa uang tunai setelah melakukan penggalangan dana secara online dan langsung,” katanya di lokasi penyaluran.

Meskipun nilai bantuan tidak seberapa, namun diharapkan bisa sedikit meringankan beban korban kebakaran di Desa Renda. “Semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat,” harapnya.

Pantauan wartawan di lokasi kebakaran, setelah melakukan pemberian bantuan secara simbolis, Amir JAS Nusra Ustadz Muhammad Taqiyuddin, S.Pd, bersama para ikhwan JAS melakukan pembersihan sisa puing-puing yang terbakar dibantu masyarakat setempat dan TNI- Polri. [MR]