Jaringan Bandar Besar, Petani asal Tambe Ditangkap Tim Opsnal Polres Bima

Iklan Semua Halaman

.

Jaringan Bandar Besar, Petani asal Tambe Ditangkap Tim Opsnal Polres Bima

Senin, 18 Februari 2019
S alias EB, Petani asal Tambe yang Merupakan Tangan Kanan Bandar Besar Bersama Sejumlah Barang Bukti Narkoba.


Bima, Berita11.com— Tim Opsnal Satuan Reserse dan Narkoba (Res Narkoba) Kepolisian Resor (Polres) Bima berhasil membekuk S alias EB, petani asal RT 13/07 Desa Tambe Kecamatan Bolo Kabupaten Bima yang kerap bertransaksi Narkoba, Minggu (17/2/2019) siang.  Pria 33 tahun tersebut merupakan tangan kanan bandar besar berinisial H di desa setempat yang sudah lama diincar polisi.

Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo, S.I.K melalui Kasubag Humas Polres Bima,  IPTU Hanafi menyebutkan, saat penangkapan, polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti berupa dua poket sabu, satu bungkus klip merek C-tik, bungkusan kosong rokok,Ponesl warna hitam, dua jarum pengantar api, dan lima korek api gas.

“Pelaku merupakan target personel Sat Resnarkoba dan sering mendapat informasi dari masyarakat setempat bahwa pelaku sering melakukan transaksi sabu di sekitar Desa Tambe yang membuat resah warga di sekitarnya,” ujar IPTU Hanafi.

Dikatakannya, setelah  ditindaklanjuti  dengan melakukan penyelidikan oleh  Tim Opsnal,  maka diketahui bahwa  pelaku merupakan salah satu dari jaringan atau tangan kanan bandar besar  atas berinisial H alias H  yang berada di  Desa Tambe Kecamatan Bolo Kabupaten Bima.

“Setelah dilakukan pengembangan namun yang bersangkutan telah melarikan diri, namun pihak Sat Resnakoba tetap melakukan pencarian,” ujarnya.

Setelah itu,  Tim Opsnal  yang dipimpin Kasat Resnarkoba Polres Bima melakukan tindakan kepolisian berupa penangkapan .  Ketika Tim Opsnal berada di sekitar tempat kejadian perkara (TKP), polisi memperoleh  informasi dari  ada seseorang yang keluar masuk dari kediaman pelaku.

Setelah itu, Tim Opsnal bergerak menuju rumah pelaku dan menemukannya sedang 
berada di depan rumahnya. Saat melihat tim datang lalu pelaku lari masuk ke dalam rumah dan mencoba keluar lewat pintu belakang, tetapi Tim Opsnal yang lain sudah mengepung rumah pelaku. 

“Setelah mengamankan pelaku kemudian tim menunjukan Surat Perintah Tugas kepada yang bersangkutan,  dengan disaksikan oleh Ketua RT setempat, selanjutnya  tim melakukan penggeledahan dan berhasil menemukan barang bukti tersebut di atas,” ujar IPTU Hanafi.

Usai ditangkap, S alias EB digiring ke Mako Poles Bima bersama sejumlah barang bukti untuk penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Bima,  AKBP Bagus S. Wibowo, S.I.K beserta jajarannya tetap berkomitmen memberantas peredaran  Narkoba di wilayah  Kabupaten Bima. pihaknya menyampaikan terima kasih  banyak kepada masyarakat yang  telah memberikan informasih sehingga pelaku tersebut berhasil ditangkap.

“Polres Bima tetap mengharapkan  informasi sebanyak-banyaknya  dari masyarakat yang di berikan kepada kami dan tetap kami tindak lanjuti,” ujarnya. [AD]