Kali Pertama Bupati Dompu Ngopi Bareng Wartawan

Iklan Semua Halaman

.

Kali Pertama Bupati Dompu Ngopi Bareng Wartawan

Sabtu, 23 Februari 2019
Suasana ngopi bareng di di taman belakang gedung Pendopo Bupati tepatnya depan rumah dinas Bupati. Foto Ris

Dompu, Berita11.com - Setelah delapan tahun menjabat sebagai Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin (HBY) untuk kali pertama mengundang beberapa wartawan untuk bersilaturrahim serta ngopi bareng, Sabtu (23/3/2019) malam sekira pukul 20.50 Wita.

Kegiatan ini berlangsung di taman belakang gedung Pendopo Bupati tepatnya depan rumah dinas Bupati dan diikuti Dandim 1614/Dompu, Wakapolres, Asisten 1 Setda Dompu dan beberapa organisasi pers cabang dompu yakni PWI, IPJI dan IJTI dan lima orang dari pengurus organisasi.

Bupati Dompu HBY lewat kesempatan ini mengatakan, untuk menghilangkan status Kejadian Luar Biasa varus Rabies yang sedang berkembang di kabupaten dompu upaya fisik dilakukan pemerintah yaitu eliminasi dengan cara menembak, menfaksin.

Untuk menghindari dampak buruk bagi masyarakat karena telah dilakukan cara seperti itu. Maka, pemerintah telah berupaya melakukan ritual dengan cara tradisional leluhur atau berdoa.

"Makan bubur (Kawiri, red) adalah bagian dari ritual atau upaya riligius, doa dan lain lain. Kemarin saya sudah dua kali mengajar makan bubur," uajarnya.

HBY mengisaratkan untuk Jumat pekan depan akan bersurat ke sejumlah desa diseluruh Kabupaten Dompu untuk meneruskan ritual semacam itu tanpa melibatkan Organisasi Perangkat Daerah.

"Mungkin yang ketiga kalinya saya akan bersurat ke tiap tiap kepala desa untuk melakukan makan bubur (Kawiri) hari Jumat pekan depan secara mandiri," isaratnya.

Lewat kesempatan itu juga Pemerintah Daerah saat ini sedang menunggu dari Dinas Pariwisata Provinsi NTB tentang pelaksanaan Festival Tambora.

"Saya sebenarnya berharap  kegiatan ini istrahatlah, utamanya untuk menghindarnya dari rutinitas. Saya tidak mau juga kegiatan ini sekedar menggugurkan kewajiban kebiasaan dan kita tidak pastikan tapi kita tidak bisa pastikan dampaknya atau ungkitnya terhadap perkembangan pariwisata di Kabupaten Dompu. Mudah mudahan Kepala dinas pariwisata provinsi sesusi permintaan saya waktu itu saya mau persiapkan lebih awal," harapnya. [RIS]