Kapolsek Pekat Intensifkan Safari Kamtibmas

Iklan Semua Halaman

.

Kapolsek Pekat Intensifkan Safari Kamtibmas

Sabtu, 02 Februari 2019
Kapolsek Pekat Polres Dompu, IPDA Abdul Malik SH Menyampaikan Pesan-pesan Kamtibmas di Hadapan Warga Usai Melaksanakan Shalat Jumat Bersama di Masjid Nurul Imam Desa Karombo Kecamatan Pekat.

Dompu, Berita11.com— Kapolsek Pekat Polres Dompu, IPDA Abdul Malik SH mengintensifkan  Safari Kamtibmas di setiap masjid di wilayah setempat. Safari Kamtibmas terbaru dilaksanakannya di Masjid Nurul Iman Desa Karombo, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu, Jumat (1/2/2019) siang.

Safari Kamtibmas yang dilakukan Kapolsek Pekat secara rutin bertujuan meningkatkan silaturrahmi dengan warga. Selain itu, agar meningkatkan kemitraan serta menjalin hubungan kerjasama di bidang Kamtibmas dalam menghadapi Pileg dan Pilpres 2019 sehingga tetap aman dan kondusif.

Lewat kesempatan itu, Kapolsek menyampaikan arahan terhadap jamaah shalat Jumat setelah jumatan bersama. Hal itu sesuai perintah Kapolres Dompu AKBP Erwin Suwondo, S.I.K, M.I.K.

“Secara keseluruhan situasi di wilayah Kecamatan Pekat dalam keadaan aman kondusif,” ucap Malik.

Dalam kesempatan yang sama Malik memaparkan kasus-kasus yang terjadi di wilayah lain beberapa waktu lalu. Ia berharap kasus itu terjadi di wilayah yang dia pimpin saat ini.

“Pada tahun 2018 ada beberapa kasus yang tejadi di wilayah hukum Polres Dompu, kasus yang pertama adalah kasus asusila, di mana kasus tersebut kebanyakan pelakunya adalah orang terdekat atau masih ada ikatan keluarga,” papar Malik.

Sinergi Kepolisian Republik Indonesia dengan Elemen Masyarakat Merupakan Bagian Penting Mewujudkan Pemilu 2019 yang Aman dan Damai sehingga Pesta Demokrasi Sukses Terlaksana.

“Kasus selanjutnya adalah kasus bunuh diri, sepanjang tahun 2018 ada delapan kasus yang telah terjadi dan kebanyakan korbannya ialah para remaja yang dilatarbelalakangi oleh perempuan yang disebabkan oleh masalah asmara, dan pada bulan Januari kemarin terjadi di Kecamatan Hu'u,” sambungnya.

Malik mengimbau masyarakat Kecamatan Hu’u khususnya pemilik lahan jagung yang memasang aliran listrik agar berhati-hati supaya tidak terjadi hal yang serupa atas meninggalnya seorang warga di Desa Sorinomo yang disengat listrik beberapa waktu lalu.

“Bagi masyarakat atau petani yang punya lahan atau kebun jagung yang memasang strom, sebaiknya memasang tanda atau imbauan agar masyarakat mengetahui dan berhati-hati bahwa di lahan tersebut telah terpasang aliran listrik,” imbaunya.

Sebelumnya Kapolsek Pekat IPDA Abdul Malik melakukan safari Kamtibmas di Masjid Attakwa, Desa Beringin Jaya, pada Jumat (25/1/2019) pekan lalu. [RIS]