Kebakaran Hebat Landa Desa Renda Belo, Diduga Dipicu Ledakan Tabung LPG

Iklan Semua Halaman

.

Kebakaran Hebat Landa Desa Renda Belo, Diduga Dipicu Ledakan Tabung LPG

Redaksi Berita11
Senin, 18 Februari 2019
Kondisi Pemukiman Padat Penduduk di Desa Renda Kecamatan Belo Kabupaten Bima yang Dilahap Si Jago Merah.


Bima, Berita11.com— Kebakaran hebat melanda pemukiman padat penduduk di Desa Renda Kecamatan Belo Kabupaten Bima, sekira pukul 22.30 Wita, Senin (18/2/2019). Belum diketahui korban jiwa atas peristiwa ini, namun kebakaran dilaporkan melahap sedikitnya 15 rumah milik warga.

Informasi yang diperoleh Berita11.com, kebakaran dipicu ledakan tabung LPG kompor gas dari sebuah rumah warga. Dalam waktu seketika api membesar hingga merembet dan membakar belasan rumah lainnya.

Saat kebakaran berlangsung, sejumlah warga berupaya memadamkan api menggunakan alat seadanya, namun usaha warga sia-sia karena api tetap merembet dan membakar rumah-rumah lain. 15 rumah warga RT 13 RW  07 Dusun Co,o Dompo  Desa Renda Kecamatan Belo Kabupaten Bima ludes terbakar.

Menurut keterangan, Ismail,  salah seorang warga Desa Renda yang berada di lokasi kejadian, ada tiga mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan menuju lokasi. Namun sulit menjangkau lokasi kebakaran karena akses jalan masuk yang kecil, sehingga upaya regu PMK sulit memadamkan api.

Nilai kerugian masyarakat akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai miliaran rupiah. Tidak ada satupun barang yang dapat diselamatkan dari rumah para warga yang terbakar. [AD]