Dipanah Temannya, Pelajar di Dompu Terkapar

Iklan Semua Halaman

.

Dipanah Temannya, Pelajar di Dompu Terkapar

Abank poris
Rabu, 27 Februari 2019
Korban pemanahan Firmansyah saat dirawat di RSUD Dompu Foto Ist

Dompu, Berita11.com - Dari sejumlah kasus pemanahan yang berhasil terungkap, pelakunya rata rata dari kalangan remaja yang masih pelajar. Kasus pemanahan kini kembali terjadi, Korban terbaru, Firmansyah, pelajar 17 tahun warga Dusun Doridungga Desa Madaprama Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, Selasa (26/2/2019) malam.

Peristiwa kali ini terjadi di Jalan Lintas Sumbawa tepatnya di Cabang Sipon Desa Bara. Firmansyah diduga kuat dipanah YAR 15 tahun pelajar yang masih duduk di bangku kelas III SMP dan satu orang temannya HRD 17 tahun pelajar SMA kelas 1 yang merupakan pengendara sepeda motor. Keduanya warga yang sama yakni Dusun Bara Desa Bara Kecamatan Woja.

Akibat kejadian itu, Firmansyah mengalami luka tusuk di bagian paha kanan akibat busur panah dan ke dua terduga pelaku selang beberapa kemudian polisi berhasil menangkapnya dan saat ini telah diamankan di Mapolres Dompu untuk dilakukan proses lebih lanjut.

Kapolsek Woja IPDA Rusdi, SH melalui Kapala Sub-bagian hubungan kemasyarakatan Polres Dompu IPTU Sabri, SH mengatakan, peristiwa itu terjadi berawal dari korban bersama tiga orang temannya yakni Eriansyah, Bisrin dan Hendrik Gunawan hendak ingin balik ke rumahnya masing masing di Desa Madaparama.

"Korban bersama tiga orang temannya pulang dari rumah temannya di Dusun Rasanae hendak ingin pulang kerumahnya masing-masing menggunakan dua unit motor merek Vixion jumbo dan Vixion ramoing saling berboncengan, tiba-tiba di Desa Bara tepatnya depan toko bangunan Anugerah, motor Firman mogok (mati, red) di tengah jalan, kemudian Hendri dan Bisrin melihat motor temannya yang mogok akhirnya mereka balik untuk membantu, namun motor tersebut langsung menyala, kemudian mereka melanjutkan perjalanan pulang dengan kecepatan kurang lebih 20 km/jam karena mengingat motor mereka dalam keadaan rusak," ujar Kasubag Humas Polres Dompu.

Saat mereka tiba di Cabang Sipon lanjut Sabri, muncul dari arah timur sebuah motor Vixion warna putih yang dikendarai seorang laki-laki berboncengan dengan seorang teman menggunakan switer warna belang hitam putih.

"Saat mereka di cabang itu, terduga pelaku sambil blayer-blayer langsung melepaskan busur panahnya sehingga mengenai paha bagian kanan Firmansyah yang sedang mengendarai motor, melihat kejadian tersebut teman korban langsung mencari pertolongan dan membawa korban ke RSUD Dompu untuk dilakukan tindakan mendis," jelas Sabri.

Lanjut Sabri, sekira pukul 23. 40 Wita anggota Intelkam Polres Dompu bersama Kanit Intelkam Polsek Woja tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) setelah dilakukan pengembangan di TKP akhirnya didapatkan informasi bahwa pelaku tindak pidana tersebut adalah YAR dan HRD warga Desa Bara.

"Pada pukul 23.58 Wita bertempat di Desa Bara samping lapangan bara, anggota Intelkam Polres Dompu bersama kanit Intelkam Polsek Woja dibawah pimpinan Kapolsek Woja IPDA Rusdi, SH mengamankan kedua pelaku dan barang bukti kendaraa bermotor merek Vixion warna putih dan satu buah ketapel, serta jaket yang digunakan pelaku, saat melancarkan aksinya" beber Sabri. [RIS]