Kepala SMAN 1 Woha Tegaskan Data yang Dianggap Pungli itu RKAS lama

Iklan Semua Halaman

.

Kepala SMAN 1 Woha Tegaskan Data yang Dianggap Pungli itu RKAS lama

Kamis, 21 Februari 2019
Kepala SMAN 1 Woha, Najamuddin S.Pd. Foto Ahmad Berita11.com.


Bima, Berita11.com— Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Woha Kabupaten Bima, Najamuddin S.Pd menegaskan, tudingan berkaitan dugaan pungutan liar yang menghiasi pemberitaan media adalaha data lama Rencana Kerja Anggaran Sekolah (RKAS) yang belum ditandatangani.

“Terkait data dalam RKAS yang diberitakan media adalah RKAS lama sebelum direvisi dan RKAS tersebut belum ditandatangani Kepala UPT Layanan Dikmen dan PK-PLK Bima,” ujarnya di SMAN 1 Woha, Rabu (20/2/2019).

Najamuddin juga menegaskan, sumber data pemberitaan media yang menyebut pihaknya melakukan Pungli ada data lemah, yang merupakan RKAS lama yang belum rampung.

“Sebab, proses penyusunan RKAS harus ditandatangi oleh semua pihak, termasuk kepala UPT Layanan Dikmen yang kemudian baru diajukan ke tingkat provinsi. Karena jika belum final akan dilakukan perubahan sesuai dengan ketentuan dan Juknis penggunaan Dana BOS (bantuan operasional sekolah),” ujarnya.

Selain itu, pria berkacamata ini membantah tudingan dugaan penyalahgunaan anggaran di SMAN 1 Woha. Karena RKAS yang dirancang selama tahun 2018. RKAS akan dijabarkan per triwulan, sehingga setiap kebutuhan tidak bisa keluar dari ketentuan penggunaan anggaran yang ditetapkan dalam RKAS.

Melalui klarifikasi kepada sejumlah awak media, Najumuddin berharap tidak ada lagi asumsi liar yang negatif yang berkembang di tengah masyarakat. Baik berkaitan sekolah maupun bendahara seetmpat. [AD]