Kepastian Rencana Kampanye Sandiaga Uno di Bima akan Dibahas Lusa

Iklan Semua Halaman

.

Kepastian Rencana Kampanye Sandiaga Uno di Bima akan Dibahas Lusa

Redaksi Berita11
Jumat, 22 Februari 2019
Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bima, Khalid bin Walid saat Diwawancarai Wartawan. Foto US Berita11.com


Kota Bima, Berita11.com— Sejumlah pengurus Partai Politik (Parpol) pengusung calon presiden dan calon wakil presiden Republik Indonesia Nomor 2, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno belum dapat memastikan jadwal kampanye Cawapres Sandiaga di Bima.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bima, Khalid bin Walid mengatakan, jadwal rencana kedatangan Cawapres Sandiaga Uno melaksanakan kampanye di Bima masih simpang siur. Informasi yang diterima pihaknya masih berkaitan ijin kampanye.

“Kita juga belum tahu, masih simpang siur masalah jadwalnya. Hari Minggu nanti baru ada kepastian. Kita lakukan rapat dulu pada hari Minggu,” ujar Khalid melalui sambungan Ponsel, Jumat  (22/2/2019) pagi.

Dikatakannya, sepekan sebelum melaksanakan kampanye, penghubung atau Parpol pengusung di daerah akan melaksanakan sejumlah persiapan, termasuk kesiapan lokasi. 

“Makanya kita belum berani (menjelaskan lebih panjang), rencananya saya dengar Maret lagi. Tapi seminggu sebelum kedatangan itu, kita sudah persiapkan dulu,” ujar pria yang juga anggota DPRD Kota Bima ini.

Dikatakannya, calon anggota DPR RI dari PAN, H Muhammad Syafruddin ST MM dan calon anggota DPR RI dari Partai Gerindra, Mujahid yang lebih mengetahui perihal rencana kedatangan Cawapres RI Sandiaga Uno di Bima.

Sebelumnya, beberapa bulan lalu anggota Bawaslu Kabupaten Bima, Junaidin S.Pd menyatakan, bahwa Capres dan Cawapres tidak bisa melaksanakan kampanye di Kabupaten Bima karena hingga batas waktu pendaftaran tim kampanye daerah (TKD), tidak ada satupun yang mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU), sedangkan dasar kampanye adanya TKD yang terdaftar di KPU masing-masing daerah.

Menurut Junaidin, hal tersebut juga berlaku untuk kampanye melalui alat peraga kampanye (APK) kecuali yang difasilitasi oleh KPU.

Namun pernyataan tersebut dibantah oleh Ketua KPU Kabupaten Bima saat itu yang juga kembali lolos sebagai komisioner, Yuddin Chandra Nan Arif SH MH, bahwa meskipun tidak memiliki TKD atau LO yang terdaftaf di daerah, seluruh Capres dan Cawapres peserta Pemilu 2019 tetap bisa melaksanakan kampanye di daerah kendati memang hingga batas waktu yang ditetapkan, tidak ada TKD yang mendaftar di KPU.

“Karena memang ruang lingkup kampanye Capres dan Cawapres itu seluruh daerah di Indonesia,” ujar Yuddin. [US]