LHP Kasus Amoral ASN, DPRD Dompu; 7x24 Jam Dipastikan Selesai

Iklan Semua Halaman

.

LHP Kasus Amoral ASN, DPRD Dompu; 7x24 Jam Dipastikan Selesai

Jumat, 22 Februari 2019
Suasana Dialog antara sejumlah aktivis DP3A dengan Dinas P3A kemudian Inspektorat dan Kanit IV PPA Polres Dompu. Foto Ris

Dompu, Berita11.com - Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) kasus amoral diduga dilakukan salah satu oknum ASN inisial S (48 tahun) yang bekerja di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Dompu, yang terlibat dalam hubungan terlarang dengan Nurhayati (42 tahun), hingga memiliki anak di luar nikah. Anggota DPRD Dompu melalui Komisi III dari fraksi PDI-P Taha, S.Pt, menegaskan, dalam waktu 7 X 24 jam sudah ada keputusan.

"DPRD akan mengeluarkan surat untuk Pemerintah Daerah paling tidak 7 X 24 jam (satu Minggu, red) masalahnya selesai," tegas Taha, saat memimpin rapat (sidang) antara sejumlah pemuda aktivis DP3A dengan Kepala DP3A kemudian perwakilan Inspektorat dan Kanit IV PPA Polres Dompu, Jumat (22/2/2019).

Menurut legislator utusan dari dapil 3 ini, kalau tidak ada komitmen atau kesimpulan dalam pertemuan itu tentunya hanya akan membuang-buang waktu, selain itu, status anak yang saat ini sudah berusia lima tahun lebih, hal itu yang perlu dipikirkan oleh semua pihak lebih lebih masa depan anak itu sendiri.

"Jika tidak ada kesimpulan dalam waktu 7 X 24 jam, silahkan bapak-bapak ketok pintu ruangan saya," isaratnya.

Dikatakannya, ntuk menyelesaikan masalah tentunya dibutuhkan dokumen Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP). Maka, pihaknya akan menyampaikan ke pimpinan DPRD Kabupaten Dompu dalam hal ini Yuliadin, S.Sos agar segera menindaklanjutinya.

"LHP adalah bagian dari pintu masuk untuk menyelesaikan persoalan ini. Terkait masalah masalah lain kemudian nanti yang berkaitan dengan masalah ini, apakan nantinya akan dituntut bahwa ada tindakan oknum yang melakukan tindakan asusila terserah," tandasnya.

Dalam pertemuan itu dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Hj Daryati Kustilawati, SE. M.Si kemudian Inspektorat diwakili Inspektur Pembantu Bidang Pemerintahan dan Aparatur, Drs, Hasanuddin dan Kanit IV PPA Polres Dompu Bripka Ismi Andri. N. [RIS]