Masyarakat Wera dan Ambalawi Bersatu Dukung Erni Johan

Iklan Semua Halaman

.

Masyarakat Wera dan Ambalawi Bersatu Dukung Erni Johan

Redaksi Berita11
Minggu, 24 Februari 2019
Para Ibu-Ibu dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Wera Antusias Menyambut Silaturahmi Caleg DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat dari Partai Gerindra, Erni Johan M.Si. Dokumen Tim Erni Johan.


Bima, Berita11.com— Tiga bulan terakhir, calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Nusa Tenggara Barat jalur daerah pemilihan (Dapil) 6 (Kabupaten Bima, Kota Bima dan Kabupaten Dompu), Erni Johan, M.Si intens melaksanakan kunjungan di berbagai kelurahan, desa di Bima dan Dompu. Setiap kunjungan, wanita yang merupakan Staf Ahli DPR RI ini disambut antusias masyarakat.

Hal itu juga tergambar dalam kunjungannya di Kecamatan Wera dan Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima, kemarin. Selain terlibat langsung berdialog dengan para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, para petani, nelayan dan peternak. Politisi alumni Universitas Indonesia tak juga bergerak dari pagi hingga malam dengan pola blusukan hingga door to door, mendengarkan keluh kesah dan harapan masyarakat Bima dan Dompu.

Saat silaturahmi  di Kecamatan Wera Kabupaten Bima, Erni Johan disambut Ketua Partai Gerindra Kecamatan Wera, M Rifaid dan masyarakat setempat.


M Rifad dan masyarakat Kecamatan Wera menyatakan komitmennya mendukung Erni Johan sebagai duta masyarakat Dapil 6 di gedung legislatif di Udayana Mataram. “Kami dan masyakat di sini siap mendukung penuh,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat Desa Ujung Kalate Kecamatan Wera, H Ibrahim menyatakan komitmen dukungannya terhadap Erni Johan, M.Si. Caleg “Kartini” ini diyakini mampu memperjuangkan dan mewujudkan ekspektasi masyarakat, tidak hanya terbatas untuk kelompok atas, namun lebih-lebih kaum kaum marjinal.


“Partai Gerindra ini partai favorit saya, maka dari itu saya siap mendukung Erni Johan untuk menjadi anggota DPRD Provinsi NTB, perwakilan Dapil 6,” ujar Ibrahim.

Selama berbulan-bulan Erni Johan menyapa masyarakat Bima dan Dompu baik di lereng-lereng gunung, daerah pesisir seperti Kecamatan Hu,u Kabupaten Dompu, Kecamatan Tambora, Sanggar, Kecamatan Donggo, Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima, berbagai desa di Kecamatan Woha, Kecamatan Langggudu, Kecamatan Palibelo, Kecamatan Parado, Kecamatan Monta, Kecamatan Bolo, Madapangga, nyaris tak ada wilayah yang luput dilewatinya.

Perjuangannya juga dibantu para kader-kader juniornya yang lebih awal menbangun komunikasi dengan masyarakat atau konstituen. Isu-isu utama yang diperjuangkan Caleg nomor 3 DPRD Provinsi NTB ini terutama berkaitan kesetaraan gender, pendidikan dengan memperjuangkan beasiswa bagi mahasiswa terutama kelompok masyarakat miskin, pembangunan infrastruktur pertanian, sektor kelautan melalui upaya-upaya mendorong terbitnya regulasi dan kebijakan yang ramah masyarakat seperti untuk para petani tambak garam. 

Selain itu, mendorong tumbuh dan berkembangnnya ekonomi mikro melalui industri rumah tangga melalui upaya mendorong keterampilan kaum hawa. Mendorong kontribusi generasi melenial atau kelompok pemuda memanfaatkan perkembangan teknologi seperti market place untuk mendorong ekonomi serta merangsang kreativitas anak muda. [AD/*]