Mayoritas Jaringan Buruh Migran Indonesia Kabupaten Bima Dukung Prabowo-Sandiaga

Iklan Semua Halaman

.

Mayoritas Jaringan Buruh Migran Indonesia Kabupaten Bima Dukung Prabowo-Sandiaga

Rabu, 20 Februari 2019
Calon Presiden Nomor 2 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Foto Istimewah.


Bima, Berita11.com— Mayoritas jaringan Buruh Migran Indonesia (BMI) Kabupaten Bima mendukung calon presiden dan wakil presiden Republik Indonesia nomor 2, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno.

Hal tersebut disampaikan Gabungan BMI Kabupaten Bima, Kota Bima dan Kabupaten Dompu, Muhammad Yasin.

Kendati demikian, secara organisasi Gabungan BMI tidak berpolitik resmi melalui organisasi. Melainkan politik jaringan atau secara personal yang sebagian besar dipastikan mendukung Paslon Nomor 2, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

“Untuk jaringan buruh migran di Kabupaten Bima itu dapat dipastikan hampir seluruhnya mendukung Prabowo dan Sandiaga,” ujar pria asal Kecamatan Wawo Kabupaten Bima ini di Kota Bima, Rabu (20/2/2019).

Seperti diketahui, jaringan Buruh Migran Indonesia, adalah kelompok pemilih yang memiliki jaringan luas, yaitu solidaritas di luar negeri dan keluarga besar di tanah air. Selama ini, umumnya kegiatan Gabungan BMI melaksanakan aksi solidaritas dukungan sosial terhadap peristiwa bencana alam maupun permasalahan-permasalahan sosial yang terjadi di daerah seperti Kabupaten Bima.

Tim Intelijen Pasangan Capres Nomor 2, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno wilayah Bima, Sukriyadin mengatakan, Capres Nomor 2 memiliki beberapa keunggulan program serta komitmen mengubah Indonesia lebih baik, seperti nasionalisasi BUMN, mendorong usaha dan ekonomi mikro menjadi kekuatan global. Tujuan utama adalah mewujudkan Indonesia yang tegak berdiri di kaki sendiri. Bukan pada penguasaan asing.

Selain itu, program Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno sesuai ekspektasi publik saat ini dari segala segmen, termasuk kelompok anak muda atau kaum milenial.

“Membangun kekuatan ekonomi rakyat tanpa menjual apa-apa kekayaan Indonesia kepada asing. Kalau masyarakat sudah kuat ekonominya misalnya melalui program ekonomi mikro, penguatan petani maka dengan sendirinya infrastruktur akan bisa dibangun.  Tanpa harus menambal dari pihak asing,” ujar mantan prajurit ini.

Dikatakannya, kekuatan lain Capres Nomor 2 di wilayah Kabupaten Bima yaitu dukungan beberapa tokoh ternama serta dukungan secara alamiah dari rakyat.

Seorang ASN di Bima menyatakan, terdapat banyak keunggulan Capres dan Cawapres Nomor 2, termasuk di antaranya dukungan mayoritas kerabat ASN. [US]