Peduli Masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Bajo Bantu ODMK

Iklan Semua Halaman

.

Peduli Masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Bajo Bantu ODMK

Kamis, 07 Februari 2019
Selain sebagai Sosok Pengayom dan Bintara Muda yang Akrab dengan Para Pemuda dan Seluruh Masyarakat, Briptu Sutrisno, Bhabinkamtibmas yang Memiliki Kepekaan Sosial Termasuk Terhadap ODMK. 


Bima, Berita11.com— Reformasi Polri menuntut adanya perubahan paradigma tentang hubungan antara Polri dengan masyarakat. Polri harus bisa tampil sebagai sosok pelindung pengayom dan pelayan masyarakat. Untuk itu, dibutuhkan sikap perilaku yang humanis jauh dari sikap arogansi seperti zaman dahulu sebelum reformasi.

Hal tersebut tampaknya melekat pada semua personel Polsubsektor Soromandi Kabupaten Bima. Seperti yang juga dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Bajo Kecamatan Soromandi, Briptu Sutrisno.

Saat melihat warga dari luar desa yang mempunyai masalah fisik, mental, sosial, pertumbuhan dan perkembangan, kualitas hidup (ODMK), secara spontan Briptu Sutrisno memberikan nasi dan air minum ala kadar terhadap warga luar tersebut, Kamis (7/2/2019).


Menurut sejumlah pemuda di Desa Bajo, kepedulian sosial Bhabinkamtibmas desa setempatt, Briptu Sutrisno sudah berlangsung lama. Ia juga dikenal sosok bintara muda yang akrab dengan anak muda dan seluruh lapisan masyarakat.  [Joel]