Pembacok Warga Sondosia Serahkan Diri, Kapolres Bima Imbau tidak Lawan Hukum

Iklan Semua Halaman

.

Pembacok Warga Sondosia Serahkan Diri, Kapolres Bima Imbau tidak Lawan Hukum

Minggu, 24 Februari 2019
Pelaku Pembacokan Warga Desa Sondosia, Pria Berinisial FR Menyerahkan Diri ke Mako Polres Bima Setelah Sempat Dicari-cari Aparat Kepolisian karena Perbuatannya Membacok Abidin, Warga Desa yang Sama. 


Bima, Berita11.com— Setelah dicari-cari Tim Opsnal Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Kepolisian Resor (Polres) Bima, pria 35 tahun berinisial FR, warga Desa Sondosia Kecamatan Bolo yang diduga pelaku pembacokan terhadap Abidin (38 tahun) yang juga warga setempat menyerahkan diri ke Polres Bima, Sabtu (23/2/2019) sore.

FR menyerahkan diri ke Mako Polres Bima dengan didampingi keluarganya. Sebelumnya Tim Opsnal Satuan Reskrim Polres Bima melaksanakan pencarian dan penyiriran sejumlah lokasi yang diduga tempat persembunyia FR hingga akhirnya yang bersangkutan menyerahkan diri dengan.

Kapolres Bima,  AKBP Bagus S. Wibowo S.I.K menyampaikan terima kasih banyak kepada masyarakat terutama keluarga FR yang telah  membantu pihak Kepolisian untuk  menyerahkan  pelaku sehingga  akan  mempertanggung jawabkan secara hukum atas perbuatannya.

Kapolres mengimbau  keluarga korban, Abidin serta masyarakat Desa Sondosia  agar tidak melakukan tindakan yang  melawan hukum terhadap keluarga pelaku,  sehingga tidak lagi terjadi permasalahann yang baru.  

Seperti diketahui sebelumnya, pada Jumat (22/2/2019) lalu terjadi kasus pembacokan terhadap Abidin, ABK 38 tahun, warga Desa Sondosia Kecamatan Bolo Kabupaten Bima. Pelaku pembacokan berasal dari desa yang sama yakni pria berinisial FR. Peristiwa pembacokan berawal saat korban dan pelaku bercanda, hingga akhirnya Abidin sempat mengeluarkan kalimat yang menyinggung perasaan FR.

Tak terima dengan kalimat itu, FR kemudian membacok Abidin hingga mengalami luka serius di bagian punggung dan pergelangan tangan. Pasca peristiwa berdarah tersebut, korban dibawa ke RSUD Sondosia Kabupaten Bima, kemudian dirujuk ke RSUD Bima di Kota Bima.

Puluhan menit kemudian, ratusan kerabat korban berkonsentrasi di sekitar lokasi kejadian. Namun tak berlangsung lama personel Polres Bima diturunkan ke lokasi kejadian hingga akhirnya suasana berangsur kondusif.

Pada malam yang sama berkembang isu melalui sosial media bahwa masyarakat menggelar aksi demo di depan Mapolsek Bolo, namun kemudian dibantah oleh Kasubag Humas Polres Bima, IPTU Hanafi.

“Perlu kami luruskan dengan adanya isu bahwa masyarakat melakukan demo di Mapolsek Bolo, saya  tegaskan bahwa tidak ada masyarakat yang demo di Polsek Bolo, karena personel Polres dipimpin oleh Waka dan saya serta Kapolsek Bolo berada di TKP,” tandas IPTU Hanafi. [AD]